Pasca Bencana 2019 Lalu, Pembangunan Pengendalian Air Sungai Pasir Panjang Solsel Telah Terlaksana 40%

86

| padangexpo.com (Solok Selatan)

apa yang diharapkan masyarakat Kenagarian Pintikayu Semenjak dilanda bencana tahun 2019 Alhamdulillah sekarang terwujudkan di tahun 2022 ini yang dikerjakan oleh CV. RCA INVESTMENT, melaksanakan pekerjaan box culvert Pasangan Penahan tebing dan irigasi guna mengantisipasi dari kelongsoran. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Arbindo/Bindo selaku tenaga teknis lapangan kepada media, Kamis (16/6/2022).

Adapun pengerjaan pembangunan Pembuang Irigasi rekontruksi bangunan Pengaman sungai pasir Panjang Nagari Pintikayu kecamatan Koto Parik Gadang Diateh (KPGD) Kabupaten Solok Selatan.

Pengendalian air sungai pasir panjang tersebut yang akan melanda ke area lahan pemukiman masyarakat dan juga persawahan masyarakat sekitar dianggarkan melalui anggaran BPBD Tahun 2022 sebesar Rp. 2.482.769.000.00 (Dua Milyar Empat Ratus Delapan Puluh Dua Juta Tujuh Ratus Enam Puluh Sembilan Ribu Rupiah), yang berlokasi di Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh (KPGD) Solok Selatan, dengan Kontrak 2022, masa pelaksanaan selama 180 Hari Kalender, yang dikerjakan oleh Kontraktor Pelaksana CV. RCA INVESTMENT, dan pengawas PUPR , Kabupaten Solok Selatan , yang kontraknya dimulai dari 28 APRIL 2022 hingga OKTOBER 202 dengan Nomor Kontrak : 360/06/sp/ppk/BPBD. 2022 Pendamping kerja Kejaksaan Negeri Solok Selatan.

 

Bindo mengatakan ,” Alhamdulillah selama dalam pengerjaan hingga 45 persen pekerjaan kami ini. semuanya lancar dan baik-baik saja, Kalaupun ada kendala kecil itu sudah hal yang biasa,” katanya.

“Kami selalu mengupayakan Pekerjaan kami bisa lebih baik lagi dan jangan ada cela sesuai harapan masyarakat solsel terutama masyarakat setempat dan muda mudahan saja cuaca Bagus dan cerah sebelum sampai target yang ditentukan Pekerjaan kami sudah siap seratus persen,” terang Bindo. (Syahril)

BACA JUGA :  DPRD Kab.Solok Selatan Putuskan Empat Belas Rancangan Peraturan Daerah PROPEMPERDA Tahun 2022