Rumah Ujang Terbakar di Kapalo Koto Dibalai, 5 Armada Damkar Dikerahkan

21

padangexpo.com (Payakumbuh)

Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh Rida Ananda meninjau kediaman Ujang (65) di Kelurahan Kapalo Koto Dibalai Kecamatan Payakumbuh Utara, yang mengalami musibah kebakaran pada, Sabtu (17/9) pagi.

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 9.20 WIB itu membuat warga sekitar panik dan berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya, beruntung Pemadam Kebakaran Kota Payakumbuh cepat datang, karena kebakaran terjadi di rumah yang saling berdekatan dengan rumah lainnya.

“Semoga Ujang dan keluarga diberikan ketabahan, kami Pemko membantu dengan bantuan sosial,” kata Sekda saat menyerahkan bantuan beras didampingi Kasatpol PP dan Damkar Dony Prayuda.

Sementara itu, Kabid Damkar Kota Payakumbuh Budi Kurniawan kepada media mengatakan untuk memadamkan api pihaknya mengerahkan 3 armada Damkar dan 2 armada bantuan dari Kabupaten Limapuluh Kota.

“Waktu pemadaman dan pendinginan memakan waktu kurang lebih sekitar 1 jam. Alhamdulillah kita bisa selamatkan rumah di sekitar yang berdekatan dengan rumah yang terbakar,” kata Budi didampingi Kasi Ops Eci dan Kasi Sapras Doni Bahtiar.

Budi menduga sumber api berasal dari kosleting listrik. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun seisi rumah ludes dilalap si jago merah, kerugian ditaksir hingga ratusan juta rupiah.

“Warga bisa meminta bantuan damkar dengan menelpon ke nomor quick response Pemadam Kebakaran 0752-92913, atau bisa juga via W.A ke nomor 085320008113,” pungkasnya. (Ken/rel)

BACA JUGA :  Mendapat Laporan Fasum Dirusak Oknum, Wako Riza Falepi Meradang !