Eka Putra : Program Cerdas Al-Qur’an Sinergi Harmonis Pemkab dan Media

213

Padangexpo.com,  Tanah Datar – Pemerintah Kabupaten Tanah Datar kembali menggelar program Cerdas Qur’an Ting­kat SD dan SMP se Kabupaten Tanah Datar bekerjasama dengan Padang TV yang dilaksanakan di Gazebo Indojolito Batusangkar pada Jumat, (16/12/2022).

Program tersebut merupakan sebagai wadah dalam membentuk generasi muda Tanah Datar yang cinta Al-qur’an, handal, dan beriman sejak usia dini.

“Sehingga melalui program cerdas Alquran anak anak remaja di Tanah Datar bisa menyalurkan energi yang positif,” kata Bupati Tanah Datar Eka Putra SE, MM.

Bupati menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat hingga terselenggaranya acara program cinta Al-Quran tersebut.

Ia juga menyebut, program Cinta Alquran merupakan program harmonisasi yang cantik antara Pemkab Tanah Datar dengan media dalam mewujudkan generasi Qurani.

“Program Padang TV ini sehati dengan program pemkab Tanah Datar, begitu kami meluncurkan program satu rumah satu hafiz, padang TV meluncurkan program cerdas Al-Qur’an. Ini juga salah satu bentuk fungsi media yaitu edukasi tentang Al-Qur’an,” kata Bupati.

“Lomba ini juga merupakan ajang untuk melatih mental anak-anak kita didepan umum. Kadang ilmu yang sudah hafal itu bisa hilang didepan umum. Kita harus persiapkan dari sekarang. Kami berharap kegiatan ini juga menjadi motivasi baik bagi guru maupun anak anak dalam menambah wawasan dalam ilmu agama,” lanjutnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Datar Riswandi, mengatakan kegiatan cerdas Al-Quran dihadiri sebanyak 217 tim ditingkatan SD, dan 47 tim ditingkatan SMP dengan total sebanyak 267 tim.

“Hal itu menunjukkan bahwa kita semua serius dalam mendukung program unggulan Bupati dan Wakil Bupati dan diharapkan bisa memotivasi anak-anak lainnya didalam mendalami pemahaman Al-Qur’an,” katanya. (Dwi)

BACA JUGA :  Panen Padi di Kapuah, Richi Aprian : Pengguanaan Pupuk Yang Tepat Tekan Biaya Produksi