Hidup Sebatangkara Dalam Kelumpuhan, Tim S3 Bergerak Cepat Berikan Bantuan Untuk Ibnu Hajar 

376

padangexpo,  Batusangkar

Ibnu Hajar (71 th )adalah seorang kakek renta yang hidup sebatangkara dengan menggantungkan hidupnya dari uluran tangan dan belas kasihan dari orang lain. Ibnu Hajar sudah satu bulan lebih mengalami kelumpuhan dan tidak bisa bangkit dari tempat tidur. Saat ini di rawat oleh saudara jauhnya yang berdomisili di Jorong Ustano, Nagari Buo Kecamatan Lintau Buo, Kabupaten Tanah Datar. Riki Syarif dan Iis, Relawan S3 (Sedekah Seribu Sehari) yang mendapatkan laporan dari warga bergerak cepat dengan mengumpulkan donasi dari berbagai donatur.

Hal ini di sampaikan oleh Yulkusmayanto, salah seorang pembina dari S3 dan juga menjabat sebagai Walinagari Buo menyampaikan kepada media bahwa yang mereka lakukan adalah bentuk empati terhadap warganya.

” Sebenarnya pihak pemerintahan nagari sudah berupaya membantu meringankan beban dari kakek Ibnu Hajar ini, namun karena saat ini terkendala dengan KTP dan KK beliau yang masih berdomisili di Kabupaten Sijunjung, kita upayakan bantuan dengan cara lain. Salah satunya dengan mengumpulkan donasi dari Relawan S3 dan alhamdulillah sudah lumayan banyak terkumpul. Insyaallah segera kita lakukan penyerahan bantuan sesegera mungkin,” ujar Yulkusmayanto, Jumat (20/1) di kantornya.

Lebih lanjut lagi, Yulkusmayanto juga mengucapkan rasa terimakasih kepada para donatur yang telah membantu warganya melalui Relawan S3 hingga bisa meringankan beban kakek Ibnu Hajar.

” Kami atas nama Relawan S3 dan pemerintahan nagari Buo mengucapkan banyak terimakasih kepada para Hamba Allah yang telah membantu meringankan beban warga kami. Juga kepada pemerintah daerah Tanah Datar yang mewakili Camat Lintau Buo dan Kapolsek serta adik-adik dari Relawan S3 yang telah berupaya semaksimal mungkin untuk membantu warga kami. Semoga Allah membalas kebaikan kita semua,” tutur Walinagari Buo.

BACA JUGA :  Menyambut Generasi Emas 2045, Ini Kata Afrizon, S.Ag

Hampir senada, Sawaliano seorang tokoh pemuda dari Nagari Tapi Selo yang juga berperan penting dalam mewujudkan donasi ini menyampaikan rasa syukur dan terimakasih kepada para donatur, terutama relawan S3.

” Alhamdulillah, terimakasih banyak kepada para donatur yang telah memberikan bantuan kepada kakek Ibnu Hajar dan juga kepada rekan-rekan Relawan S3 yang dimotori oleh saudara Riki Syarif dan Iis, semoga bantuan ini bermanfaat dan bisa meringankan beban kakek Ibnu Hajar. Khusus buat Relawan S3, tetap kompak dan semangat,” kata Sawaliano.

Sementara ini, bantuan donasi yang sudah terkumpul kurang lebih ada sekitar Rp. 3.000.000, ( tiga juta rupiah ) dan satu unit kursi roda.

” Kami akan gunakan dana ini buat membeli kebutuhan kakek Ibnu Hajar mulai dari Diapers, Susu, Sembako, alas Kasur, sarung tangan dan masih banyak lainnya. Terima kasih kepada Haji Eri yang telah menyumbangkan kursi roda buat kakek Ibnu Hajar serta zakatnya. Insyaallah segera kita serahkan kepada yang bersangkutan agar bisa di gunakan, dan kami dari Relawan S3 tetap mengucapkan terimakasih atas bantuan para donatur,” terang Iis, salah seorang penggerak dari Relawan S3. (Dwi)