Rida Ananda : Program Rida, Wadah Bagi Masyarakat Sampaikan Keluhan dan Masukan

191

Padangexpo, Payakumbuh – Ingin dekat dan berinteraksi langsung bersama masyarakat Payakumbuh, Pj. Wali Kota Payakumbuh menggelar program Ruang Informasi dan Dialog bersama wargA (RIDA) melalui zoom meeting.

Dipandu oleh host berpengalaman Kadis Kominfo Kota Payakumbuh Junaidi, interaksi dengan masyarakat itu dikemas semenarik mungkin. Sehingga warga lebih santai dan leluasa menyampaikan masukan dan keluhan kepada pemerintah.

Pj. Wako Rida Ananda mengatakan, dengan program RIDA ini diharapakan masyarakat Payakumbuh bisa langsung memberi masukan kepada pemerintah daerah.

“Kita lihat tadi antusias masyarakat cukup tinggi, banyak pertanyaan yang muncul. Dengan adanya program ini setiap keluhan dan usulan itu bisa langsung ditanggapi oleh OPD terkait,” kata Pj. Wako Rida Ananda di Balai Kota Payakumbuh, Jumat (27/01/2023).

“Masyarakat bisa mendengar langsung dan mendapatkan solusi dari setiap usulan dan keluhan yang disampaikan,” lanjutnya.

Rida mengharapkan, kegiatan yang dilaksanakan setiap Jumat itu bisa mendapat tempat di hati masyarakat. Karena dengan RIDA pemerintah bisa lebih dekat dengan masyarakatnya.

“Bagi masyarakat yang belum bergabung hari ini, Jumat depat mulai pukul 14.00 WIB bisa bergabung melalui zoom meeting. Sampaikan semua unek-unek, keluhan dan masukan untuk kemajuan Kota Payakumbuh yang kita cintai ini,” ujarnya.

Dikesempatan itu, salah seorang warga dari Kelurahan Koto Panjang Padang Riki Afrianto memberikan apresiasi dengan adanya program RIDA tersebut.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan zoom ini pak, karena bagi kami warga yang susah untuk menyampaikan aspirasi dengan program ini segala keluhan kami bisa langsung dijawab,” ucapnya.

“Kami puas dengan kegiatan ini, semoga kegiatan seperti ini terus berlanjut. Sehingga segala keluhan masyarakat bisa langsung ditanggapi,” pungkasnya.

Untuk menanggapi semua pertanyaan masyarakat itu, seluruh OPD dilingkup Pemko Payakumbuh juga hadir untuk memberikan jawaban yang lebih pas, sesuai dengan keadaan dan informasi terkini. (Ken/rl)

BACA JUGA :  Sidak Kerawanan Pangan, Pemko Payakumbuh dan BPOM Temukan Produk Kadaluarsa