Ajang Silaturahmi dan Lebih Dekat Dengan Masyarakat Terutama Siswa, Kapolsek Barangin Jum’at Curhat di SD 13 Sungai Durian

210

Padangexpo, Sawahlunto – Melalui Kegiatan Jum’at Curhat Kapolsek Barangin Iptu Joni Indra, S.H. memberikan himbauan Kamtibmas kepada Majelis Guru beserta Siswa-Siswi SDN 13 Sungai Durian Kecamatan Barangin Kota Sawahlunto, Jum’at (03/02/2023).

Kapolsek Barangin didampingi oleh Ps. Kanit Provos Polsek Barangin AIPDA Agung Satriatmoko, Ps. Kanit Intelkam Polsek Barangin BRIPKA Angga P.D. Nasution, Banit Intel Polsek Barangin BRIPTU Anung Saseto, Bhabinkamtibmas Kel. Durian I BRIPTU Farid Albert.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kepsek SD N 13 Sungai Durian Rahmayuti, S.Pd., Kasi Pemerintahan & Trantib Kel. Durian II Syafril JN, Majelis Guru dan Staff SD N 13 Sungai Durian beserta seluruh Pelajar SD N 13 Sungai Durian.

Dalam sambutannya Kapolsek Barangin Iptu Joni Indra, S.H menyampaikan bahwa kedatangannya ke Sekolah SDN 13 Sungai Durian guna melaksanakan kegiatan Jum’at Curhat untuk memberikan informasi maupun menerima curhatan pihak sekolah,”

“Silahkan bapak ibuk sekalian maupun anak-anak menyampaikan informasi, aspirasi maupun keluhan kepada kami untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan nyaman serta Kondusif,” Ujarnya

“Kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi untuk mendekatkan Polisi dengan masyarakat khususnya anak-anak murid sekalian,” Ungkapnya

Setelah mendengar dan tidak ada lagi yang akan menyampaikan informasi maupun aspirasi, Iptu Joni Indra mengatakan terkait isu penculikan anak yang berkembang di medsos jangan mudah dipercaya dan isu2 yang berkembang belakangan ini juga isu bohong/ hoax,”

“Tapi untuk menyikapi hal itu kita juga tidak boleh underestimate dan tetap harus selalu waspada, kepada adik-adik jangan mudah percaya dengan ajakan orang yang tidak dikenal serta apabila merasa curiga dan takut agar segera meminta “tolong” dengan warga sekitar,”

Ia berpesan kepada anak-anak untuk menjadi orang yang jujur, rajin belajar sehingga bisa membanggakan kedua orang tua dan berguna bagi Bangsa dan Agama,”

BACA JUGA :  DPC PPWI Kota Sawahlunto Resmi Dikukuhkan Ketum DPN PPWI Wilson Lalengke

Diakhir tanggapannya Kapolsek mengucapkan terimakasih kepada majelis guru dan siswa SD N 13 atas waktu yang diberikan untuk memberikan sosialisasi,”

Dalam kegiatan tersebut Kapolsek Barangin juga mengajarkan beberapa gerakan teknik beladiri seperti cara melepaskan diri dari sekapan/pegangan secara paksa oleh orang lain.(d13)