Hadir Dalam Rakerwil dan Musda Gempar Provinsi Riau, Bupati Suhatri Bur Berharap Bisa Melahirkan Program Mewujudkan Generasi Mandiri

205

padangexpo.com (Padang Pariaman)

Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur sangat mengapresiasi eksistensi Gempars Provinsi Riau di perantauan serta rasa kepeduliannya kepada kampung halaman. Katanya, Gempars aktif diberbagai agenda daerah, termasuk pada waktu bencana banjir yang melanda wilayah Padang Pariaman di bulan Januari 2023 yang lalu.

“Ketua Gempar Pak Tambi datang lansung dari Pekanbaru bersama rombongan menjumpai korban bencana dan menyerahkan bantuan,” ungkap Suhatri Bur saat menghadiri Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Gempars Provinsi Riau dan sekaligus Musda Gempar Kota Pekanbaru periode 2023-2028 yang menetapkan Indra Piliang secara aklamasi sebagai Ketua terpilih. Bertempat di Hotel Pangeran Kota Pekanbaru, pada Jumat (18/02).

Hadir bersama Bupati Suhatri Bur, Kepala DisKominfo Zahirman, Kepala Dinas PUPR, El Abdes Marsya, Kasatpol PP Syofrion M, Kepala Disdagnakerkop UKM Jon Kenedi, Kepala BKPSDM Maizar, Kabag Hukum Riki Zakaria dan Ketua TPP PKK Padang Pariaman Yusrita.

Lebih lanjut Bupati Suhatri Bur berpesan kepada Wali Kota Pekanbaru, untuk dapat melibatkan warga Pekanbaru asal pariaman dalam proses pembangunan kota pekanbaru. Dia menyebut, warga asal pariaman tersebut dari berbagai profesi yang bisa dilibatkan pada setiap pelaksanaan program pemerintahan.

Lalu katanya, anggota Gempar yang sukses di perantauan sejalan dengan pepatah minang “karantau madang dihulu, babuah babungo balun – marantau bujang dahulu, dirumah paguno balun”.

“Tentu dengan telah suksesnya pemuda Piaman di rantau dapat juga ikut dan berpartisipasi dalam pembangunan kampung halaman,” kata sang Bupati mengajak.

Kemudian Suhatri Bur tidak lupa mengucapkan selamat kepada pengurus Gempar Provinsi Riau yang akan melaksanakan Rapat Kerja dan pada pengurus Gempar Kota Pekanbaru yang akan melaksanakan Musyawarah Daerah. Dia berharap, Rakerwil dan Musda nanti berjalan dengan baik dan lancar serta melahirkan program yang dapat membawa organisasi lebih baik dan mewujudkan pemuda yang mandiri.

BACA JUGA :  Suhatri Bur Bersama Tim Safari Ramadhan Kunjungi Mushalla Al Amin Nagari Punggung Kasiak

“Sesuai dengan tema, Pemuda Tangguh membangun Ranah dan Rantau. Kita berharap Generasi Muda dapat bersatu padu membangun ranah dan rantau untuk mendukung terwujudnya Padang Pariaman Berjaya, ” tandasnya mengakhiri.

Kemudian, Walikota Pekanbaru dalam sambutannya yang disampaikan oleh Asisten I Sekdako Pekanbaru, menegaskan agar Gempar dapat menjadi wadah aktifitas pemuda Piaman dalam bersinergi dengan pemerintah kota. Dan dia berharap, Gempar dapat menjadi wadah dalam memperkokoh tali persaudara pemuda  Piaman dan merangkul semua pihak dalam setiap aktifitasnya.

“Kota Pekanbaru dengan masyarakatnya yang heterogen tentu membutuhkan kebersamaan dan persatuan yang kuat,” ungkapnya. Lalu dia berpesan, katanya, “Gempar dan PKDP adalah rumah kita bersama, untuk itu jagalah persatuan dan kekompokan selalu dan hindari perpecahan, “.

Sebelumnya, Ketua Gempar Riau H. Amran Tambi mengucapkan terimakasih pada Bupati Padang Pariaman bersama rombongan yang telah hadir pada acara Rakerwil dan Musda Gempar Kota Pekanbaru. Dia mengaku bangga dan merasa terhormat, karena kedatangan Bupati bersama kepala skpd menghadiri acara pembukaan.

“Salah satu yang patut kita puji dari Bupati Suhatri Bur yaitu selalu memenuhi undangan acara di rantau, walaupun beliau sangat sibuk. Tentu ini, menjadi motivasi bagi perantau untuk membangun ranah,” tukuk mantan Ketua REI Provinsi Riau ini.

Ketua PKDP Provinsi Riau H. Herman Nazar, Ketua DPRD Kota Pekanbaru, dan Ketua DPD KNPI Kota Pekanbaru. (ADP/rel)