Padang Magek dan III Koto Raih Terbaik I dan II, Nagari Pengelola Terbaik Kegiatan Intensifikasi dan Ekstensifikasi PBB- P2 Kecamatan Rambatan

225

PEMERINTAH NAGARI PADANG MAGEK TERBAIK I DAN PEMERINTAH NAGARI III KOTO SEBAGAI TERBAIK II TAHUN 2022!

Setahun pengelolaan kegiatan intensifikasi dan ekstensifikasi PBB-P2 Tahun 2022 memberikan jawaban tentang efektifnya Program Perubahan Kecamatan Rambatan “Focus Action Commitment PBB-P2” yang digagas Camat Rambatan masa kepemimpinan Ikrar Pahlepi, S.STP dan Tim Kecamatan yang juga disepakati sebagai komitmen bersama Pemerintah Nagari se-Kecamatan Rambatan pada Januari 2022 yang lalu. Hal ini terbukti dengan terjadinya peningkat performa kinerja PBB-P2 pada seluruh nagari dan hapir sebahagian besar jorong sebagai garda terdepan pelaksanaan program tersebut. Kenaikan capaian target realisasi tingkat Kecamatan Rambatan sebesar delapan koma tujuh persen pada Tahun 2022 menjadi bukti bahwa komitmen dan upaya bersama tersebut membuahkan hasil yang cukup membanggakan.

Camat Rambatan Roza Melfita, S.STP memenuhi salah satu komitmen pada program yang dilaksanakan secara estafet tersebut dengan memberikan apresiasi dan anugerah penghargaan kepada seluruh Pengelola Terbaik Kegiatan Intensifikasi dan Ekstensifikasi PBB-P2 di Kecamatan Rambatan Tahun 2022. Dalam hal ini Pemerintah Nagari Padang Magek meraih predikat Terbaik I disusul Pemerintah Nagari III Koto sebagai Terbaik II. Sementara, Mulya Ramdani, Kolektor Nagari Balimbiang meraih predikat Kolektor Nagari Terbaik I dan Basrialman Intopis Dt. Pono Dubalang, Kolektor Nagari Padang Magek meraih predikat Kolektor Nagari Terbaik II se-Kecamatan Rambatan.

Afrizal, Kepala Jorong Guguak Baruah Nagari Padang Magek meraih penghargaan sebagai Kepala Jorong Terbaik se-Kecamatan Rambatan dengan capaian realisasi sebesar seratus persen. Sementara itu untuk tingkat nagari, Wendra Noviko, Kepala Jorong Pabalutan menjadi yang Terbaik di Nagari Rambata, Azwar, Kepala Jorong Pasir Jaya menjadi Terbaik di Nagari III Koto, Amini, Kepala Jorong Pincuran Gadang menjadi Terbaik di Nagari Simawang dan Musrizal, Kepala Jorong Bukik Tamasu menjadi Terbaik di Nagari Balimbiang. Penghargaan untuk Pemerintah Nagari Terbaik I dan II tersebut langsung diserahkan oleh Bupati Tanah Datar melalui Asisten Pemerintahan dan Kesra, sementara untuk Kolektor Nagari Terbaik I dan II diserahkan oleh Anggota DPRD Tanah Datar Adrijinil Simabura, SH., MH. Untuk Kepala Jorong terbaik Kecamatan dan Nagari diserahkan oleh Camat Rambatan dan Kapolsek serta Danramil 07 Kecamatan Rambatan.

BACA JUGA :  Guest House Tambasa Hadir, Wabup Richi Berharap Kunjungan Wisata Meningkat

Camat Rambatan pada kesempatan berbeda menyampaikan kesiapannya untuk lebih meningkatkan capaian target realisasi PBB-P2 tersebut di Tahun 2023 ini dan bertekad untuk meneruskan suksesi pendahulunya tersebut selama kepemimpinannya di Kecamatan Rambatan. Beliau berharap dan optimis peningkatan tersebut akan dicapai selama komitmen Kecamatan dan Nagari senantiasa terbangun dengan koordinasi yang efektif. (Dwi)