Tampung Aspirasi dan Pantau Kamtibmas Secara Langsung, Kapolres Tanah Datar Jum’at Curhat di Nagari Taluk

114

Padangexpo, Batusangkar – Melanjutkan kegiatan Jum’at Curhat yang selalu dilaksanakan setiap minggu, pada Jum’at kali ini (17/02), Kapolres Tanah Datar AKBP Ruly Indra Wijayanto, S.I.K, M.Si bersama PJU melaksanakan kunjungan ke Nagari Taluk Kecamatan Lintau Buo Kabupaten Tanah Datar.

Adapun tempat yang dikunjungi oleh Kapolres bersama rombongan kali ini ialah masyarakat yang sedang berkumpul di warung warung ni Eli di samping Kantor Wali Nagari Taluk Kecamatan Lintau Buo.

Seperti biasa, dalam kegiatan ini Kapolres ingin berbincang secara langsung dengan masyarakat tentang perkembangan situasi Kamtibmas di Kecamatan Lintau Buo.

Hal ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi antara kepolisian dengan masyarakat di Kecamatan Lintau Buo.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kecamatan Lintau Buo yang telah mempersilahkan kami untuk datang serta berbincang-bincang dalam kegiatan silaturahmi ini” ujar Kapolres.

Kegiatan bincang-bincang ini bertujuan agar Kapolres bisa mendengarkan secara langsung masukan serta keresahan dari masyarakat kecamatan Lintau Buo tentang situasi Kamtibmas di daerah tersebut.

“pada kesempatan ini kami ingin mendengarkan secara langsung tentang perkembangan situasi kamtibmas serta saran ataupun masukan dari masyarakat untuk kepolisian khususnya Polres Tanah Datar ini” tambah nya.

Kapolres Tanah Datar juga menjawab beberapa pertanyaan atau permintaan dari masyarakat tentang keresahan terhadap penyalahgunaan Narkotika dan pengurusan SIM.

“Untuk penyalahgunaan Narkotika, kami akan melakukan Sosialisasi ke sekolah-sekolah serta masyarakat setempat tentang bahaya dari penyalahgunaan Narkotika ini. Sedangkan untuk Pengurusan SIM, kami akan mengupayakan serta mencari lokasi untuk menempatkan SIM Keliling di Kecamatan Lintau Buo ini” jawab Kapolres.

Kapolres Tanah Datar mengharapkan dengan dilaksanakan kegiatan ini dapat mempermudah masyarakat dalam penyampain saran serta masukan guna menciptakan situasi Kamtibmas yang lebih kondusif lagi.

BACA JUGA :  Program Jumat Curhat Kapolsek Lima Kaum dengan sopir Angkot Kopatra dan Pengemudi Ojek Pangkalan

Polisi Ada untuk Masyarakat ( dwi)