Berjalan Sukses, Berikut Pemenang Grand Final Pemilihan Duta GenRe Kabupaten Sijunjung 2023

187

padangexpo.com (Sijunjung)

Final Duta GenRe Kabupaten Sijunjung Tahun 2023 yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan Pancasila Muaro Sijunjung berjalan sukses, Senin (20/3) malam.

Adapun yang menjadi juara satu putra dan putri adalah Nabiel A. Amri dari SMA N 7 Sijunjung bersama Novita Angraini dari jalur masyarakat.

Sedangkan juara dua ialah Ridho Rinal Mustassfa dari MAN 2 Sijunjung bersama Kayla Syafitri SMA N 1 Sijunjung dan juara tiga diraih oleh Rahmad Hidayat dari MAN 1 Sijunjung bersama Kirana Cinta Utari dari MAN 1 Sijunjung.

Untuk juara harapan diraih oleh Haikal Wendika dari SMA N 1 Sijunjung bersama Nadira Agiska P dari SMA N 9 Sijunjung.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sijunjung Benny Dwifa mengapresiasi terlaksananya program Generasi berencana (Genre) dalam wadah Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK-R) baik jalur pendidikan maupun masyarakat.

“Saya ucapkan selamat kepada para pemenang, semoga nantinya sukses di Tingkat Provinsi dan mengharumkan nama Kabupaten Sijunjung diluar daerah nantinya,” Ujar Benny.

Dalam hal ini, Bupati Benny berharap muncul duta-duta generasi berencana yang akan menyebarkan ”virus-virus Genre” kepada remaja sebaya. Dengan demikian remaja dapat belajar banyak hal terkait dengan penyiapan kehidupan berkeluarga bagi remaja dan pentingnya menjaga kesehatan reproduksi remaja, sehingga masa remaja dapat dilalui sesuai dengan masa transisi remaja.

Sementara itu, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Roni Satria menyebutkan bagi Juara I diberikan Uang 1.250.000,- dan Piagam Penghargaan, Juara II Uang Tunai sebesar Rp. 1.000.000,- dan Piagam Penghargaan dan Juara III Uang Tunai sebesar Rp. 750.000,dan Piagam Penghargaan.

Sedangkan Juara Harapan I Uang Tunai sebesar Rp. 400.000 dan Piagam Penghargaan,Duta Faforit, Duta Duta Probangga Kencana, Duta Education, dan Duta Inspirator, yang mendapat Plakat dan Piagam. (gga)

BACA JUGA :  Bentuk Kepedulian Pemerintah, Bupati Sijunjung Serahkan Bantuan Bagi Keluarga Penderita Lumpuh