Dua Kepala Daerah Kompak Hadiri Pelantikan Bakor Paliko

340

Padangexpo, Jakarta– Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo bersama Pj. Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda kompak hadir pada kegiatan Silaturahmi Akbar serta Pelantikan Pengurus Bakor Paliko (Badan Koordinasi Ikatan Keluarga Payakumbuh – Limapuluh Kota) se-Jabodetabek periode 2022-2027.

Duo kepala daerah yang memimpin kabupaten/kota di wilayah Luak Limopuluah itu, mengucapkan selamat kepada pengurus baru terpilih dan sekaligus berterima kasih kepada pengurus terdahulu yang telah bekerja keras untuk memajukan Kota Payakumbuh. “Kami sangat berharap Bakor Paliko Jabodetabek dapat memberikan kontribusi positif dalam memajukan Payakumbuh dan Lima Puluh Kota,” ucap Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo saat memberi sambutannya pada acara Bakor Paliko yang yang berlangsung di Grand Slipi Tower, Jakarta Barat, Minggu (12/03/2023).

Acara yang dikemas dalam suasana meriah dan penuh kekeluargaan itu juga dihadiri Wagub Sumbar Audy Joinaldy, Anggota DPR RI Rezka Oktoberia, Ketua DPRD Kota Payakumbuh Hamdi Agus, Ketua DPRD Limapuluh Kota Deni Asra, Ketua Umum Bakor Minang Yuherman, Ketua Gonjong Limo Bandung Yudi Dharma, tokoh masyarakat Paliko Jabodetabek serta para undangan yang hadir.

Dibagian lain sambutannya, Bupati Safaruddin mengatakan keberadaan Bakor Paliko merupakan bukti eksistensi para perantau Luak Limopuluah yang berada di wilayah Jabodetabek. Ia meyakini, perantau yang bernaung di bawah naungan Bakor Paliko akan berperan aktif dalam memajukan perekonomian Kota Payakumbuh maupun Kabupaten Limapuluh Kota. “Mari kita membangun kampung halaman dan ikut berkontribusi dalam mensukseskan pembangunan melalui kegiatan kegiatan sosial, investasi, maupun berupa pemikiran masukan dan saran”, tukasnya.

Pada kesempatan yang sama, Pj. Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda mengingatkan kepada seluruh anggota Bakor Paliko agar tidak lupa dengan kampung halaman. Kota Payakumbuh memiliki beberapa permasalahan yang perlu diselesaikan secara bersama, seperti kemiskinan ekstrim dan stunting yang masih terjadi di beberapa daerah. “Saya berharap para perantau dapat membantu mengatasi permasalahan ini dengan memberikan donasi maupun bantuan lainnya,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Mesjid Muhsinin Terima Bantuan Pembangunan Dari TSR I

Sementara itu, ketua panitia pelaksana Bakor Paliko Joni Hendri menyampaikan terimakasih yang sebesarnya kepada para undangan yang hadir, terutama Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, Pj. Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda maupun para tokoh Luak Limopuluah. “Terimakasih kami ucapkan atas kehadiran dan kesempatan Bapak/Ibu beserta para tokoh pada kesempatan acara Bakor Paliko ini. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka menjalin hubungan silaturahmi sesama warga Payakumbuh dan Limapuluh Kota yang ada di perantauan”, ujar Joni Hendri.(ken)