Pemko Gelar HKG PKK ke – 51 dan Bulan Bakti Dasawisma ke VII Kota Bukittinggi Tahun 2023

144

padangexpo.com (Bukittinggi)

Pemerintah Kota Bukittinggi gelar peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke – 51 dan Bulan Bakti Dasawisma ke VII Kota Bukittinggi Tahun 2023 sekaligus launching web PKK Kota Bukittinggi. Kegiatan ini dilaksanakan di Balairung Rumah Dinas Wako, Kamis, (16/3).

Ketua PKK Bukittinggi, Ny. Fiona Erman Safar, menyampaikan, peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke -51 Tahun 2023, mengangkat tema “Bergerak bersama menuju keluarga sejahtera dan tangguh wujudkan Indonesia tumbuh”. Sehingga tema Ini mengandung makna yang sangat mendasar pada era ini, yakni, kebersamaan dan keterpaduan yang harus kita curahkan sebesar-besarnya untuk peningkatan kesejahteraan keluarga dan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan.

Dalam rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ini mari membawa semangat baru dan energi baru pada setiap gerak langkah dan kridayanya, semangat untuk mengelola, dan senantiasa harus menjadi energi untuk bergerak bersama, “ujar Fiona Erman Safar.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, mengatakan, dalam meningkatkan pelaksanaan 10 program pokok PKK di masyarakat serta untuk memotivasi kepada kelompok dasawisma di kota Bukittinggi maka dilaksanakan Pencanangan Bulan Bakti Dasawisma VII Tingkat Kota Bukittinggi Tahun 2023, yang dilakukan setiap bulan maret pada setiap tahunnya, ” kata Erman Safar.

Wako menyampaikan, Penghargaan yang tinggi kepada Ketua, seluruh pengurus dan kader PKK disemua level termasuk di Dasawisma, terima kasih atas dukungannya terhadap pelaksanaan 10 program pokok PKK yang merupakan program yang dapat langsung dirasakan oleh masyarakat, dan semangat membangun Kota yang kita cintai ini, ” ujar Wako.

Dalam kesempatan ini Tim Penggerak PKK Kota Bukittinggi launcing web dan aplikasi Great Dasawisma yang merupakan sebuah sistem informasi yang dibangun program untuk mengumpulkan seluruh data dasawisma pada dengan kelurahan. (fadhil)

BACA JUGA :  Lapas Kelas IIA Bukittinggi Bersama Jajaran Lakukan Ziarah dan Upacara Tabur Bunga di Makam Pahlawan