Rotasi Bergulir, Bupati Suhatri Bur Resmi Lantik 43 Pejabat Administrator Serta 26 Pejabat Pengawas

190

padangexpo.com (Parit Malintang, Padang Pariaman)

Rotasi dan mutasi jabatan kembali bergulir di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman. Adapun Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan langsung dilakukan oleh Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, bertempat di Hall IKK Padang Pariaman di Parit Malintang, Senin (6/3).

Hadir dalam pelantikan tersebut, Sekda Rudy Repenaldi Rilis, Asisten, Staf Ahli Bupati, Inspektur, Kepala OPD, dan ASN dilingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman.

Sebagaimana diketahui, dalam rotasi tersebut tiga orang Camat dipercaya sebagai Kepala Bagian (Kabag) di lingkungan Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman.

Diantaranya, Armedes yang sebelumnya menjabat Camat Batang Gasan dipercaya sebagai Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Emri Nurman Camat Ulakan Tapakis dipercaya menduduki jabatan Kabag Tata Kelola Pemerintahan dan Kerjasama Daerah, dan Mirwan Karni Camat IV Koto Aur Malintang sebagai Kabag Kesejahteraan Rakyat.

Namun sebaliknya, tiga orang sekretaris OPD dipercaya menjadi Kepala Kecamatan. Diantaranya adalah, Sekretaris Dinas Satpol PP dan Damkar Marsidi menjabat Camat Sintoga, Masarudin sebelumnya Sekretaris Disparpora menjadi Camat IV Koto Aur Malintang, dan Anton Wira Tanjung Sekretaris Dinas Perikanan sekarang dipercaya sebagai Camat Batang Gasan.

Bupati Suhatri Bur dalam sambutannya mengatakan pelantikan hari ini dilaksanakan untuk mengisi kekosongan jabatan di berbagai instansi perangkat daerah dilingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman.

Dalam hal ini, Suhatri Bur menegaskan, penempatan jabatan sudah sesuai dengan kompetensi masing-masing pejabatnya dan sudah melalui pertimbangan Badan Pertimbangan Jabatan dan Pangkat (Baperjakat).

“Selamat kepada saudara yang dilantik, semoga menjadi energi baru dalam mewujudkan visi misi daerah,” ujarnya.

Lebih lanjut, Suhatri Bur menyampaikan, pejabat yang dilantik hari ini diharapkan agar dapat menjadi pendorong percepatan pembangunan di Padang Pariaman sesuai visi daerah yakninya mewujudkan Padang Pariaman Berjaya.

BACA JUGA :  Gelar Musrenbang RKPD, Bupati Suhatri Bur : Program 2024 Sesuai Kebutuhan Daerah dan Harapan Masyarakat

“Pejabat harus responsif dan cepat paham dengan kemauan pimpinan dan mampu mengiringi langkah-langkah pembangunan yang diidekan oleh kepala daerah,” terangnya.

Adapun enam nama pejabat yang tersebut di atas, secara bersamaan juga dilakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan kepada 64 nama pejabat administrator dan pengawas lainnya. (ADP)