Sambangi Korban Kebakaran, Ketua DPRD Solsel Serahkan Bantuan

432

Padangexpo, Padang Aro – Ketua DPRD Solok Selatan, Provinsi Sumatera Barat, Zigo Rolanda, menyambangi dan menyerahkan sejumlah bantuan kepada korban kebakaran di kawasan obyek wisata Saribu Rumah Gadang, Kamis 30/3/2023.

Bantuan yang diserahkan berupa rumah baru layak huni senilai Rp. 25 Juta yang berasal dari Baznas Solok Selatan serta sejumlah bantuan sembako dan beberapa perlengkapan lainnya dari BPBD Solok Selatan.

Zigo mengaku pihaknya akan mendorong keluarga korban agar mendapatkan bantuan perumahan melalui usulan ke Dinas Sosial Kab. Solok Selatan.

“Termasuk kita juga akan mendorong usulan bantuan untuk rumah gadang dari Dinas Pariwisata nantinya,” ujar Zigo.

Ia juga berharap agar keluarga korban diberikan ketabahan, dan sabar dalam menghadapi musibah yang melanda.

Dalam kunjungan tersebut, Zigo didampingi oleh Asisten Perekonomian Putra Nusa, pengurus Baznas Solok Selatan, Kalaksa BPBD, Kadis Kominfo, Camat Sungai Pagu, Wali Nagari Koto Baru, serta sejumlah pihak lainnya.

Dikutip dari sumbar.antaranews, disebutkan bahwa berdasarkan data Wali Nagari Koto Baru menyebut setidaknya ada enam Kepala Keluarga (KK) yang terdampak musibah kebakaran di Nagari Koto Baru tersebut, yang menghanguskan empat rumah, satu diantaranya adalah Rumah Gadang Suku Kampai.

Kebakaran yang meluluhlantakkan sebuah rumah gadang ini terjadi pada Minggu (26/3/2023) sekitar pukul 14.00 WIB yang diduga akibat korsleting listrik.

Dua kepala keluarga (KK) dengan 11 jiwa terpaksa mengungsi akibat kebakaran Rumah Gadang suku Kampai Rajo Bagindo tersebut(Syhrl)

BACA JUGA :  Momentum HUT RI ke 76 sebanyak 36 Napi Mendapatkan Remisi dan Simulasi ke Bapas Padang, Berikut Rinciannya