Satu-satunya dari Sumbar, Tanah Datar Masuk Nominasi 16 Besar Penilaian PPD Tingkat Nasional

215

Padangexpo, Batusangkar-Pemerintah Kabupaten Tanah Datar melalui program layanan bajak gratis bertajuk “BOMBASTIS (Bantuan Operasional Bajak Gratis)” berhasil menjadi salah satu nominator Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) tahun 2023 tingkat Kabupaten/Kota se Indonesia yang diselenggarakan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Republik Indonesia.

Tanah Datar merupakan satu-satunya Kabupaten dari Sumatera Barat yang berhasil masuk ke 16 besar dalam penilaian PPD tahun 2023 tahap I, Sementara Kategori Kota diwakili Oleh Kota Payakumbuh.

Hal tersebut sebagaimana tercantum dalam surat Kementerian Bappenas Republik Indonesia Nomor : /ME.02.05/D.9/T/03/2023.

Kepala Baperlitbang Alfian Jamrah di Batusangkar, mengatakan, Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) 2023 meliputi 3 tahap penilaian yaitu penilaian teknis dokumen, presentasi dan wawancara, serta verifikasi.

Usai melewati penilaian tahap I tersebut, yakni penilaian teknis dokumen, Tanah Datar akan mengikuti tahapan selanjutnya, yaitu tahapan presentasi dan wawancara yang akan dilaksanakan pada tanggal 10 – 17 Maret 2023 mendatang.

“Alhamdulillah, capaian ini berkat kerja keras dari semua pihak, sehingga kita berhasil melewati penilaian tahapan I yaitu penilaian teknis dokumen pada ajang PPD tahun ini,” kata Alfian.

Ia mengucapkan terimakasih kepada semua pihak terlibat yang telah saling bersinergi dan bekolaborasi dalam merancang dan melaksanakan pembangunan daerah dengan berbagai inovasi. (Dwi)

BACA JUGA :  Bupati Tinjau 5 Posko Pelayanan Lebaran di Tanah Datar