Tepis Isu Berkembang, Bupati Benny Dwifa Tetap Komit Maju Bersama Wabup Pilkada 2024 Mendatang

300

padangexpo.com (Sijunjung)

Untuk menepis isu berkembang ataupun keraguan masyarakat tentang keharmonisan pasangan Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir dan Wabup Iraddatillah dalam membangun Sijunjung, dibantah langsung oleh Bupati melalui sebuah penegasan.

Penegasan disampaikan langsung oleh Bupati Benny Dwifa pada saat memberikan sambutan di acara Bakaua Adat Nagari Muaro Takuang yang juga dihadiri oleh Wabup Iraddatillah, serta disaksikan oleh seluruh tokoh masyarakat yang ada di Kecamatan Kamang Baru dan Kabupaten Sijunjung.

Bupati Benny menyebutkan bahwa, hubungannya dengan Wabup Iraddatillah berlangsung harmonis dan tetap kompak. Bahkan pernyataan untuk maju berdua kembali pada Pilkada 2024 mendatang pun disampaikan secara terbuka, Minggu (12/3).

“Banyak orang yang bertanya apakah Bupati dan Wabup masih kompak, karena sering terlihat berjalan sendiri-sendiri. Kini kami tegaskan kembali bahwa kami akan lanjut berpasangan di periode mendatang untuk membangun Sijunjung. Kami mohon dukungan masyarakat Kabupaten Sijunjung semuanya,” terang Bupati Benny Dwifa.

Pernyataan serupa kerap kali disampaikan oleh Bupati Benny Dwifa ataupun Wabup Iraddatillah setiap kali menghadiri kegiatan di tengah masyarakat. Pasangan kepala daerah itu terus berupaya meyakinkan masyarakat bahwa keduanya memiliki hubungan yang tetap harmonis.

Tak dipungkiri, jika isu perpecahan Bupati Sijunjung dan Wabup mulai berkembang sehubungan memasuki tahun 2023 sebagai tahun politik. Karena memang isu pecahnya pasangan kepala daerah menjadi muatan politik yang sensitif.

Sejak dilantik pada Februari 2021 lalu, pasangan Benny Dwifa dan Iraddatillah menjadi salah satu pasangan kepala daerah di Sumbar yang hingga kini masih memiliki komitmen dan kekompakan yang masih terjaga dengan baik.

“Kita tidak ingin adanya kecemasan dari masyarakat tentang isu keretakan hubungan Bupati dan Wabup yang sengaja diciptakan untuk kepentingan politik. Kami masih kompak, bahkan kekompakan ini akan kami lanjutkan untuk periode selanjutnya, pada Pilkada 2024 mendatang,” ungkap Benny Dwifa.

BACA JUGA :  Adanya Dugaan Penyelewengan Dana Desa di Nagari Tanjuang Labuah Kecamatan Sumpur Kudus

Hal itu disampaikannya agar masyarakat tidak termakan isu perpecahan yang muncul serta berdampak pada pembangunan Kabupaten Sijunjung secara umum.

“Periode kami dan Pak Wabup sangat singkat sekali. Banyak kendala yang kita lalui dalam mewujudkan pembangunan di daerah yang kita cintai ini. Belum lagi dampak Covid-19 yang membuat rencana kegiatan pembangunan banyak tertunda,” tuturnya.

Pasangan kepala daerah itu tidak ingin dengan keterbatasan dan kendala tersebut dimanfaatkan oleh kepentingan politik dengan menyebar isu ketidakharmonisan hubungan Bupati dan Wakil Bupati.

“Jadi masyarakat jangan ragu lagi, kami bersama Pak Wabup sudah komitmen dari dulu, dan itu tetap terjaga dengan baik. Kami berdua akan maju berpasangan kembali pada Pilkada Sijunjung 2024 nanti,” pungkas Bupati Sijunjung Benny Dwifa.

Pihaknya berharap dukungan dari masyarakat Kabupaten Sijunjung sangat dibutuhkan dalam pembangunan daerah. “Tentunya tanpa dukungan masyarakat, kami dan Pak Wabup tidak bisa bergerak sendiri. Kami mohon dukungan seluruh masyarakat Sijunjung,” tambahnya. (gga/rl)