Tim 3 Safari Ramadan 1444 H Pemko Bukittinggi Hari Kedua Kunjungi Masjid Tangah Jua

195

padangexpo, Bukittinggi

Hari kedua pelaksanaan Safari Ramadan 1444H, Tim 3 Pemko Bukittinggi kunjungi ke Masjid Tangah Jua, Aur Kuning, Selasa (28/3/2023).

Tim Safari Ramadan 3 ini, dipimpin Ketua DPRD Beny Yusrial, didampingi Asisten I Setdako, Isra Yonza, Sekretaris Dewan, Ade Mulyani, Kepala Disdukcapil, Emil Achir, Kabag Perekonomian, Setdako, Ahda Hidayat, Kabag Pemerintahan, Mihandrik, Kabid Anggaran, Andri Gusfrima, Sekretaris Diskopnaker, Siti Mariah, Wakil Ketua I Baznas, Syahrial Wahid, perwakilan LKAAM, Irnandonis DT. Sunguik Ameh, Analis Bagian Pemerintahan, Delisman dan perwakilan wartawan.

Ketua DPRD Kota Bukittinggi, Beny Yusrial, selaku Ketua tim 3, menyampaikan, Tim Safari Ramadhan Pemko Bukittinggi terdiri dari 12 tim yang akan mengunjungi 47 masjid.

“Dalam prosesnya, Pemko bersama DPRD Bukittinggi pasca pandemi covid terus berupaya meningkatkan ekonomi masyarakat. Program pemerintah dengan dukungan APBD, diarahkan untuk program kemasyarakatan. Diantara yang sudah berjalan, Tabungan Utsman yang untuk awal tahun 2023 hingga bulan Maret ini, sudah tersalurkan sebanyak Rp 6,4 milyar lebih,” ujar Beny Yusrial.

Beny mengatakan, selain Tabungan Utsman, juga dianggarkan subsidi uang komite untuk pelajar SMA sederajat. Kemudian, juga berjalan program satu kelurahan satu rumah tahfiz dan juga satu rumah satu sarjana.

“Intinya, visi misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota bersama DPRD Kota Bukittinggi, memang sejak tahun lalu hingga 2023 ini, program dilahirkan dengan dukungan anggaran untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat. Mudah mudahan bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat kita,” kata Beny.

Dalam kesempatan itu, TSR Pemko Bukittinggi menyerahkan bantuan sebesar Rp 9 juta, untuk pembayaran honor penceramah selama Ramadan. (fadhil)

BACA JUGA :  Safari Ramadhan ke Masjid Nurul Huda, Bupati Solsel Minta Masyarakat Dukung Program Pemkab