Wako Zul Elfian Umar Hadiri Silaturahmi Dharmayukti Karini Provinsi Sumatera Barat

219

padangexpo.com (Kota Solok)

Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar menghadiri kegiatan Silaturahmi Dharmayukti Karini Provinsi Sumatera Barat, di Gedung Kubuang Tigo Baleh, Kota Solok, Sabtu (18/03/23).

Kegiatan itu dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H dengan mengangkat tema Mari kita kuatkan Aqidah, mantapkan Ibadah untuk meningkatkan Iman dan Taqwa di Bulan Suci Ramadhan.

Hadir langsung, Ketua Pengadilan Tinggi Padang, DR. H. Amril, S.H., M.Hum, Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten dan Kota se-Provinsi Sumatera Barat selaku pelindung Dharmayukti Karini cabang se-Sumatera Barat, serta seluruh pengurus Dharmayukti Karini se-Sumatera Barat.

Wako Solok mengucapkan terimakasih karena telah memilih Kota Solok dalam pertemuan Dharmayukti Karini se-Provinsi Sumatera Barat. Kegiatan ini sangat tinggi nilainya, karena silaturahmi sangat baik dan banyak manfaatnya.

Apalagi, kita semua akan memasuki Bulan Suci Ramadhan 1444 H. Untuk itu, Selamat bersilaturahmi, selamat menjalankan ibadah puasa,” Semoga Ramadhan tahun ini menjadi Ramadhan terbaik dan terindah dalam hidup kita,” sebut wako.

Ketua Pengadilan Negeri Solok, Raden Danang Noor Kusumo, SH mengatakan, Dharmayukti Karini merupakan Organisasi Wanita Peradilan yang didirikan pada tanggal 25 September 2002 melalui SK Ketua Mahkamah Agung RI No: KMA/07/SK/II/2002.

Organisasi Dharmayukti Karini beranggotakan Para Hakim Wanita, Istri Para Hakim, Istri Para Pejabat Fungsional/Struktural, Para Karyawati dan Istri Para Karyawan di lingkungan Mahkamah Agung RI, Peradilan Umum, Peradilan Agama, Peradilan Tata Usaha Negara, dan Peradilan Militer di seluruh Indonesia.

Adapun Visi Dharmayukti Karini yakni Terwujudnya satu organisasi yang dapat mempersatukan Ibu-Ibu di Mahkamah Agung Republik Indonesia dan seluruh Badan Peradilan di Indonesia. Misi Dharmayukti Karini adalah Menjalin keterpaduan dalam langkah dan gerak kegiatan, Menumbuh kembangkan rasa kebersamaan dan mempererat rasa persatuan dan kesatuan serta Meningkatkan kesadaran berorganisasi bagi seluruh anggota.

BACA JUGA :  Pembangunan Masjid Nurus Sakinah Rampung, Wako Zul Elfian : Mari Dijaga dan Dirawat Bersama

Kegiatan itu juga dilengkapi dengan stand-stand dari UMKM Kota Solok. Berbagai produk dari pelaku usaha Kota Solok tampak dipromosikan dalam kegiatan itu. (Marjohan)