Bupati Eka Putra: Janganlah Menjadi Orang Munafik Karena Orang Munafik Itu Tidak Bisa Di Percaya

373

Padangexpo, Batusangkar -Kegiatan Safari Ramadhan merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan pemerintah kabupaten tanah datar, dimana pada Ramadhan tahun ini menurunkan 20 tim selama 2 hari yang akan mengunjungi 40 masjid se-Tanah Datar.

Tim I Safari Ramadhan Tanah Datar yang dipimpin oleh Bupati Eka Putra melakukan kunjungan ke Masjid Taqwa Jorong Koto Tuo kecamatan Salimpaung, Sabtu (1/4).

Pada kesempatan itu, Eka Putra menyampaikan bahwa atas nama pemerintah daerah mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Tanah Datar yang telah mendukung program-program pemerintah, mensukseskan pembangunan, menciptakan suasana kondusif dan lingkungan yang aman dan nyaman sehingga pemerintah dapat bekerja secara maksimal.

“Dan kami menghimbau dalam melaksanakan Ramadhan tahun ini dengan memperbanyak ibadah kepada Allah SWT, mari kita ramaikan masjid atau surau dan musholla dengan kegiatan sholat berjamaah, tadarus Alquran dan kegiatan yang bernuansa islami untuk menjaga kesucian dan kekhusyukan kita dalam melaksanakan puasa pada tahun ini,” ujar Bupati.
Lebih lanjut, Eka Putra juga menghimbau kepada pemilik warung untuk tidak membuka warungnya sebelum selesai sholat tarawih.

“Terakhir, mari kita selalu bermohon kepada Allah, mudah-mudahan Ramadhan ini membentuk kita menjadi manusia yang lebih baik dan di jauhkan dari manusia-manusia yang munafik, sesuai hadist nabi yang diriwayatkan oleh Bukhari dan Muslim yang bunyinya apabila berucap ia berdusta, apabila berjanji ia ingkar dan apabila di percaya ia berkhianat. Mengapa kita harus di jauhkan dari orang-orang munafik karena orang munafik itu tidak bisa dipercaya, tidak bisa di berikan amanah dan tidak ada kesetiakawanannya,” tutur Bupati Eka Putra.

Bupati Eka Putra didampingi Kepala Dinas Kominfo, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Bapeda, Pimpinan Cabang Bank Nagari, Kepala Perusda Tuah Sepakat, Kepala Bagian dan anggota tim lainnya menyampaikan terima kasih atas sambutan masyarakat dan jamaah di Masjid Taqwa.

BACA JUGA :  Bupati Eka Putra Apresiasi FGD Dengan Kementerian Agraria dan Tata Ruang, Selamatkan Danau Singkarak

Turut hadir dikesempatan tersebut Anggota DPRD Tanah Datar Nurhamdi Zahari, Yalpima Jurin dan Surva Utri, Camat Salimpaung dan forkopimca, Walinagari Salimpaung dan Kepala Jorong serta tokoh masyarakat setempat. (Dwi)