Hadiri Gala Premiere Film Buya Hamka, Richi Aprian: Bisa Menjadi Referensi Bagi Kawula Muda Teladani Tokoh Nasional

410

Padangexpo, Jakarta -Falcon Picture menggelar Gala Premiere Film Buya Hamka dengan sangat meriah yang digelar Minggu (9/4/2023) di bioskop XXI Epicentrum, Kuningan Jakarta Selatan.

Gala premier itu tak hanya didatangi pemain film Buya Hamka, tapi juga dihadiri oleh pejabat, tokoh nasional, dan artis.

Undangan disuguhi pagelaran musik, tari, hingga seni beladiri silat dan parade khas budaya Minang

Selain itu, arena luar dan dalam bioskop XXI Epicentrum juga didekorasi dengan suasana Minang yang disajikan juga makanan daerah Minang seperti, sate padang, nasi kapau, soto padang, dan asinan.

Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian yang turut hadir dalam Gala Premier Film Buya Hamka tersebut menyampaikan pujian atas kehadiran film tersebut.

“Alhamdulillah, Saya sangat bersyukur dengan hadirnya film tentang Haji Abdul Malik Karim Amrullah atau yg lebih dikenal sebagai Buya Hamka. Beliau merupakan salah seorang Ulama dan Pejuang besar yg dimiliki Negara ini,” sampainya.

Dikatakan Wabup Richi, figur dan ketokohan Buya Hamka yang digambarkan dalam film ini diharapkan menjadi motivasi dan penyemangat bagi generasi muda di Sumatera Barat khususnya di Tanah Datar.

“Film ini bisa menjadi referensi bagi kaula muda meneladani tokoh nasional asal Sumatra Barat untuk menjadi lebih baik dan sekaligus ini menjadi tantangan bagi kita untuk menyiapkan Hamka-Hamka muda dari khususnya di Tanah Datar. Insya Allah,” tukasnya.

Acara yang dihadiri Gubernur Sumatra Barat dan Kepala Daerah Kabupaten/Kota se Sumatra Barat dilanjutkan dengan buka bersama di lokasi gala premiere buya hamka di studio epicentrum kuningan. (Dwi/pkp)

BACA JUGA :  Hadiri Peresmian Aula Baru Ponpes Darul Ulum, Ampera Salim : Semoga Wabup Sukses Menjalankan Tugas dan Selalu Bersinergi Bersama Masyarakat