Kunjungi Masjid Taqwa Malalo Dalam Program TSR, Bupati Eka : Kegiatan Ini Bagian dari Menyerap Aspirasi Untuk Evaluasi Bagi Pemda

282

padangexpo.com (Tanah Datar)

Keindahan alam Kecamatan Batipuh Selatan tidak diragukan lagi khususnya di nagari Padang Laweh Malalo, ini dibuktikan banyaknya destinasi wisata dengan keindahan alam yang mempesona sepanjang tepian Danau Singkarak dan dari atas Puncak Makau.

“Atas anugerah itu, diharapkan dukungan masyarakat memperlihatkan keramahtamahan dalam menerima kunjungan wisatawan ke daerah kita ini,” kata Bupati Eka Putra saat kunjungan Safari Ramadhan ke masjid Taqwa Padang Laweh Malalo, Jumat (7/4) malam.

Bupati Eka Putra turut didampingi Ketua TP PKK Ny. Lise Eka Putra, Staf Ahli Bupati bidang Ekonomi Pembangunan dan Keuangan Thamrin, Kepala BKPSDM Desi Tri Korina, Kadis PMDPPKB  Abdurrahman Hadi, Kadis Perkim LH Novi Hendri, Kadis sosial dan PPPA Afrizon, Kabag Administrasi Pembangunan Ten Ferry, Camat, Forkopimca dan Wali Nagari.

Bupati Eka menambahkan, dengan anugerah dari Allah SWT itu masyarakat Nagari Padang Laweh Malalo patut bersyukur, dimana tahun objek wisata Tan Kayo dan Puncak Makau menjadi salah satu tempat favorit kunjungan masyarakat di Sumatera Barat.

“Dengan tingginya kunjungan wisatawan ke sini, diharapkan masyarakat memaksimalkan peluang itu untuk meningkatkan perekonomian dengan berdagang produk kuliner, terutama makanan khas nagari Padang Laweh Malalo seperti sala baraia dan hasil UMKM lainnya,” ungkap Eka.

Terkait kunjungan Tim Safari Ramadhan, Eka Putra menyampaikan, kunjungan ini merupakan bagian dari program Pemerintah Daerah untuk bertemu dan memperkuat silaturahmi serta menyerap aspirasi dan informasi berbagai permasalahan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat sebagai bahan evaluasi bagi pemerintah daerah untuk kelanjutan pembangunan di Tanah Datar.

“Sebagaimana yang disampaikan pengurus masjid dan jamaah, siap mendukung program pemerintah daerah dengan menggiatkan TPA dan dalam waktu berjalan akan membangun Rumah pembelajaran Al Quran yang nantinya akan menggabungkan tahfizh, bahasa arab dan belajar tafsir, sampainya.

BACA JUGA :  Bupati Kukuhkan Pengurus Pusat IKPR Periode 2022- 2026

Disamping itu, Bupati juga apresiasi pengurus dan jamaah serta para orang tua yang telah mengajak anak-anak dan remaja untuk bertahan di mesjid mulai dari berbuka bersama, shalat berjamaah dan ditutup dengan ceramah agama.

“Sudah beberapa masjid Saya kunjungi ini masjid yang jamaahnya diramaikan anak anak dan remaja yang bertahan sampai selesai, terima kasih,” ucapnya.

Di akhir arahan, Bupati juga harapkan dukungan masyarakat untuk mensukseskan iven nasional terbang layang (troi) puncak makau untuk menarik kunjungan wisatawan yang mana target dua juta orang pada tahun 2023 bisa tercapai.

Sebelumnya Pengurus Masjid Taqwa Zulkifli sampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan tim Ramadan tahun ini ke Masjid Taqwa dan atas bantuan yang diserahkan.

Zulkifli juga ungkapkan kegiatan rutin yang dilaksanakan di Masjid Taqwa selain kegiatan keagamaan juga setiap bulan Ramadhan melaksanakan berbuka akbar bersama jamaah dan masyarakat.

“Selain itu, kami siap mendukung program pemerintah daerah dengan membangun Rumah pembelajaran Al Quran yang nantinya  menggabungkan tahfizh, bahasa arab dan belajar tafsir yang juga didukung oleh perantau, Insya Allah pada tahun ini perantau IKMAL akan pulang basamo,” pungkasnya.

Dikesempatan tersebut juga diserahkan bantuan kepada pengurus masjid sebesar Rp10 juta dan buku keagamaan, serta di tutup dengan tausyiah yang disampaikan ustad Afrizon.(Dwi)