Percepatan Menuju Smart City, Bupati Benny Bersama Kadis Kominfo Sijunjung Ikuti Asesmen Pendampingan dari Kemenkominfo RI

168

padangexpo.com (Sijunjung)

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sijunjung mengikuti asesmen pendampingan pembangunan smart city dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemenkominfo RI).

Diketahui, asesmen tersebut diikuti oleh Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir dan Kadis Kominfo Sijunjung David Rinaldo secara virtual, Selasa (4/4/2023).

David Rinaldo menjelaskan, dalam asesmen tersebut nantinya akan ada 50 kabupaten/kota se Indonesia yang akan diberikan pendampingan.

“50 kabupaten/kota tersebut nantinya akan mendapatkan pendamping Kemenkominfo RI dalam pembangunan dan pelatihan-pelatihan untuk percepatan menuju smart city,” ungkapnya kepada MC Sijunjung.

David berharap, Kabupaten Sijunjung bisa masuk dalam 50 kabupaten/kota tersebut.

“Nantinya, pendampingan tersebut akan dilaksanakan oleh Kemenkominfo RI pada tahun 2024,” ujar David.

Dikatakannya, ada pun pendampingan yang akan diberikan Kemenkominfo RI tersebut adalah alat penunjang untuk smart city, paket pelatihan, serta tenaga pendamping selama pendampingan.

Sementara, bertindak sebagai asesor berasal Kemenkominfo RI, Institusi Teknologi Bandung (ITB) dan kalangan profesional lainnya. (gga/rl)

BACA JUGA :  Bupati dan Wabup Sijunjung Serahkan Santunan Jaminan Kematian dari BPJS Ketenagakerjaan Pada Ahli Waris Guru Mengaji di Sumpur Kudus