Lagi-lagi, Ribuan Masyarakat Hadir Di Festival 1000 Baju Milik Nagari Padang Magek

167

Padangexpo, Tanah Datar -Produk unggulan satu event satu nagari yang kali ini bertema Festival 1000 Baju Milik yang di selenggarakan di Nagari Padang Magek, Kecamatan Rambatan Kabupaten Tanah Datar, Senin (19/6) sungguh luar biasa. Ribuan masyarakat dari Tanah Datar khususnya kecamatan Rambatan hadir mengunjungi festival tersebut.

Al Fajri, 51 th berasal dari Guguak Pacik Padang Magek mengatakan bahwa program unggulan berupa satu event satu nagari ini sangat bagus, harus di lestarikan hendaknya.

” Kalau bisa satu haun sekali event ini khususnya Nagari Padang Magek selalu mengadakan kegiatan ini, sebab bisa meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan serta bisa menjalin silaturahmi antara tokoh-tokoh masyarakat baik perantau maupun nagari dengan masyarakat setempat. Saya berharap pemerintah daerah mau lebih memfasilitasi apa kekurangan di nagari, terutam event nagari seperti ini. Untuk penyelenggaraan acara, di support lagi subsidinya dari pemerintah daerah supaya lebih baik lagi bergeningnyo,” ujar Al Fajri, Senin (19/6) di lokasi kegiatan.

Eti, 64 th, berasal dari Kampuang Limo Padang Magek, pedagang yg berjualan di acara tersebut juga menyampaikan dengan sukacita bahwa, dengan adanya progul Bupati ini bisa membangkitkan gairah ekonomi masyarakat Padang Magek.

“Kami khususnya UMKM kecil sangat senang dengan adanya kegiatan satu event satu nagari ini, sebab kami bisa berjualan, dan Alhamdulillah dari pagi tadi sudah banyak yang belanja. Pendapatan kami lebih dari hari-hari biasanya berjualan. Mohon pak Bupati untuk sering-sering mengadakan kegiatan ini dan kalau bisa semakin lebih baik lagi termasuk fasilitasnya,” kata Eti sambil melayani pembeli.

Hj. Hernaliza dari Jakarta, sangat senang sekali setelah bertahun-tahun belum pernah tampil, baru kali ini baju milik 1000 tampil di acara ini.
“Semoga lebih di tingkatkan budaya-budaya yang masih belum terexpose di Tanah Datar, kami dari perantauan Jakarta pulang kampung hanya untuk menyaksikan acara progul satu event satu nagari yang bertemakan Festival 1000 baju milik di Nagari Padang Magek,” ujar Hj. Hernaliza. (Dwi)

BACA JUGA :  Kemenkeu RI Launching UMi Ambo di Tanah Datar, Eka Putra : Sejalan Dengan Progul Tanah Datar