Pengukuhan Pengurus PWI dan IKWI Payakumbuh, Rida Ananda: Wartawan Adalah Lokomotif Demokrasi

137

Padangexpo, Payakumbuh — Penjabat Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda menghadiri pengukuhan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Payakumbuh-Limapuluh Kota Periode 2022-2025 yang digelar di Aula Ngalau Indah, Lantai III Kantor Wali Kota Payakumbuh, Minggu (18/6).

Pengukuhan itu, dihadiri oleh Wakil Bupati Limapuluh Kota Riski Kurniawan Nakasri, Ketua DPRD Kota Payakumbuh Hamdi Agus, Anggota DPRD Kota Payakumbuh YB Dt. Parmato Alam dan Edward DF, Unsur Forkopimda, Ketua dan Pengurus PWI Sumatera Barat dan kota/kabupaten lainnya, serta tamu undangan.

Dalam sambutannya, Penjabat Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda mengucapkan selamat kepada pengurus PWI dan IKWI Payakumbuh-Limapuluh Kota periode 2022-2025 yang baru saja dikukuhkan.

“Selamat. Kami senada dengan Wabup Limapuluh Kota, dimana wartawan adalah lokomotif demokrasi di indonesia yang menjaga independensi dan profesionalismenya dalam bekerja, sehingga kita memperoleh informasi akurat dan objektif, masyarakat menjadi cerdas,” kata Rida.

Rida juga mengajak pers untuk sama-sama melawan hoaks, tugas wartawan untuk mencari fakta berita dan meluruskannya. Apa lagi, pada tahun ini sudah memasuki masa pemilu, maka masyarakat harus diberikan informasi yang berdasarkan fakta, bukan hoaks.

Sebagai penjabat wali kota keberadaan media sangat dibutuhkan oleh Rida, untuk melaporkan kinerjanya kepada pemerintah pusat melalui berita-berita kegiatannya selama melaksanakan tugas, termasuk pemberitaan di media massa.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada kawan-kawan pers yang selama ini bersinergi dengan kami, bekerja dengan profesional untuk majunya Kota Payakumbuh kedepannya,” kata Rida yang pernah menjabat sebagai Kabag Humas pada tahun 2002-2005 lalu.

Sementara itu, Ketua PWI Payakumbuh Limapuluh Kota Aspon Dede mengaku terharu dengan kompaknya wartawan di Luak Limopuluah, meski hari ini adalah pelantikan PWI, tapi dihadiri dan disupport oleh rekan-rekan wartawan dari organisasi lainnya

BACA JUGA :  Disdukcapil Goes To School Kembali Digelar, SMKN I Payakumbuh Disasar

Kegiatan itu juga ditutup dengan KIM berhadiah dengan doorprize 1 unit sepeda.(Ken)