Wako Zul Elfian Hadiri Seminar Transformasi Ekonomi Hijau Untuk Mendukung Pertumbuhan Ekonomi Berkelanjutan

258

padangexpo.com (Kota Solok)

Wali Kota Solok, H. Zul Elfian Umar, SH, M.Si menghadiri Seminar Transformasi Ekonomi Hijau Mendukung Pertumbuhan Ekonomi Berkelanjutan, di Hotel Aryaduta, Palembang.

Seminar Nasional tersebut merupakan bagian dari rangkaian acara Hari Ulang Tahun (HUT) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) ke-23 yang dilaksanakan di Kota Palembang dari tanggal 6 sampai dengan 9 Juni 2023, dan dibuka langsung oleh Menteri Dalam Negeri diwakili Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia Akmal Malik.

Wako Zul Elfian berharap, melalui seminar ini dapat memberikan masukan kepada pemerintah kota untuk menciptakan ekonomi hijau yang dapat mengurangi risiko lingkungan, dan bekas luka ekologis yang bertujuan untuk pembangunan berkelanjutan tanpa merusak lingkungan.

“Pembangunan berkelanjutan menjadi prioritas Pemerintah sebagai salah satu upaya menjaga kelestarian lingkungan melalui penerapan ekonomi hijau. Melalui sinergi kota-kota yang tergabung dalam Apeksi ke depan hal ini dapat terwujud hendaknya,” pungkas Wako.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus Apeksi Pusat Bima Arya mengatakan, pemerintah kota menjadi ujung tombak dalam pembangunan nasional. Oleh sebab itu, pemerintah kota harus menerapkan strategi pembangunan berkelanjutan dengan konsep ekonomi hijau.

Adapun narasumber dalam Seminar ini yakni, Komisaris Utama Allo Bank Aviliani, Staf Ahli Bidang Ekonomi Makro Kementerian Investasi Iwan Suryana, Sekretaris Daerah Kota Cilegon Ahmad Aziz Setia Ade Putra, Senior Vice President PT Bukit Asam Tbk Kris Tjahajaning Tyas.

HUT APEKSI tahun ini yang mengusung tema, ‘Tumbuhkan Ekonomi, Siasati Inflasi Melalui APEKSInergi’, selain diisi dengan seminar dan pemberian penghargaan, Ladies Program, Job Fair dan Talk Show, serta juga akan ada kegiatan untuk kunjungan ke beberapa tempat bersejarah dan wisata di Palembang.

BACA JUGA :  Hadir Dalam Panen Perdana Bawang Bombay di Batu Patah Payo, Wawako Ramadhani Apresiasi Dinas Pertanian Kota Solok

Malam harinya, diadakan prosesi syukuran HUT Apeksi ke-23 serta penyerahan cinderamata oleh Wali Kota Solok, H. Zul Elfian Umar kepada Walikota Palembang H. Harnojoyo.(MJN KHOTIK BATUAh)