Berhasil Tingkatkan Capaian MKJP, Pemkab Agam Terima Penghargaan Manggala Karya Kencana

171

Padangexpo, Palembang -Pemerintah Kabupaten Agam kembali menorehkan prestasi tingkat Nasional, dengan diraihnya Penghargaan Anugerah Manggala Karya Kencana ( MKK) Tahun 2023 dari BKKBN RI yang diterima oleh Bapak Bupati Agam Andriwarman dan Ibu Yennita di Griya Agung Kantor Gubernur Sumateta Selatan, Selasa 4/7.

Menurut Kadis Dalduk KB PP & PA Agam, Surya Wendri yang dihubungi melalui selullernya mengatakan bahwa penghargaan Manggala Karya Kencana merupakan Penghargaan Tertinggi yang diberikan oleh Pemerintah Pusat melalui BKKBN RI kepada Kepala Daerah yang telah berhasil dalam Pembangunan Kependudukan Keluarga Berencana serta Percepatan Penurunan Stunting di daerahnya.

“Diraihnya penghargaan Manggala Karya Kencana ini karena dalam satu tahun terakhir Pemerintah Kabupaten Agam melalui Dinas Dalduk KB PP & PA telah berhasil meningkatkan capaian KB Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP), menurunkan angka pernikahan dini dan komitmen yang tinggi terhadap program Bangga Kencana, “terang Kadis.

Disamping itu tingginya komitmen dari TP-PKK Kab Agam dalam mendukung dan mendampingi setiap kegiatan yang diselengarakan oleh Dinas Dalduk KB PP & PA Kab Agam, “katanya.

Penghargaan dalam bentuk Piagam dan Lencana diserahkan langsung oleh Kepala BKKBN Pusat Bapak dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG kepada Bupati Agam Andriwarman yang didampingi oleh Ibu Yennita “jelasnya.

Bupati Agam Andriwarman menyampaikan ucapan terima kasih kepada BKKBN RI yang telah memberikan Penghargaan tertinggi Manggala Karya Kencana ini kepada Kabupaten Agam.

Penghargaan ini merupakan upaya kerja keras yang dilakukan Pemerintahan Kab Agam melalui Dinas Dalduk KB PP & PA dalam melaksanakan program Bangga Kencana.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Kadis Dalduk KB PP & PA beserta seluruh jajarannya, TP-PKK Agam dan seluruh OPD terkait.

BACA JUGA :  Hadiri Halal Bihalal Matua Saiyo, Edi Busti : Matur Salah Satu Destinasi Wisata Utama di Agam

Dengan penghargaan ini diharapkan Pemerintah Kab Agam lebih termotivasi untuk melaksanakan program Bangga Kencana di tenggah-tengah masyarakat guna mewujudkan keluarga yang berkualitas, “pangkas Bupati.
(99-HR)