Buka Pameran Hasil Belajar CGP Angkatan 7, Bupati Benny Dwifa : Jadilah Pemimpin Siswa Teladan dan Agen Transformasi Ekosistem Pendidikan

212
Foto : Humas

padangexpo.com (Sijunjung)

Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir menghadiri sekaligus membuka secara resmi pameran hasil belajar calon guru penggerak (CGP), program guru penggerak angkatan 7 Kabupaten Sijunjung tahun 2023 yang dilaksanakan, di Gedung Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Muaro Sijunjung pada, Minggu (9/7).

Acara yang dilaksanakan di Gedung SKB tersebut turut dihadiri oleh Kepala Balai Guru Penggerak Sumbar, Sri Yulianti, M. Pd, Kepala Balai Besar Penjamin Mutu Pendidikan, dr. Muslihudin, M. Pd, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung, Puji Basuki, SP. M. Ma bersama Kabid SMP, Mauvidar, SE, Kabid SD, Ade Primawati, ST, Kabid PAUD dan PNF, Hendri Nurka, S. Sos, M. Si beserta pengawas dan kepala sekolah Paud, SD, SMP, dan SMA.

Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir S.STP.,M. Si dalam acara tersebut berharap calon guru penggerak memiliki kompetensi dalam pengembangan diri dan orang lain, pengembangan pembelajaran, manajemen sekolah serta pengembangan sekolah.

“Dalam hal ini, kami berharap peserta CGP semua lulus dalam program ini, semoga bapak dan ibu bisa berkiprah untuk dapat mewujudkan standar nasional pendidikan dalam menjamin mutu pendidikan khususnya di Kabupaten Sijunjung, dimana keberpihakan pada murid menjadi orientasi utamanya,”harap Benny.

Lebih lanjut, Bupati Benny mengatakan sangat mengapresiasi dan terimakasih atas program dari guru penggerak tersebut. Dari namanya saja sudah sangat memberikan motivasi, untuk itu saya menitipkan agar anak-anak didik kita di Kabupaten Sijunjung nantinya mampu bersaing dalam dunia industri, perdagangan, maupun kepariwisataan nantinya.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Sijunjung, Bupati Benny meminta kepada semua CGP agar dapat menggerakkan komunitas belajar bagi rekan guru di sekolah.

Tidak hanya itu saja, semoga kedepannya bisa menjadi agen perubahan bagi rekan guru yang lain dalam proses pembelajaran di sekolah.

BACA JUGA :  Launching Aplikasi SIBOS, Bupati Benny Apresiasi Diskominfo Sijunjung Atas Inovasi Terbaru Dan Manfaatkan Platfrom Digital

“Yang terpenting, mendorong kepemimpinan siswanya dengan menjadi teladan serta agen transformasi ekosistem pendidikan profil belajar pancasila kedepan,” Ujar Benny mengakhiri. (d79)