Evaluasi SAKIP-PD Tahun 2023, Kominfo Sijunjung Berhasil Raih Tingkat Pertama Predikat BB 

452
Foto : Humas

padangexpo.com (Sijunjung)

Perjuangan yang tidak sia-sia, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sijunjung berhasil meraih peringkat pertama memperoleh predikat BB dengan nilai 80 pada evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Perangkat Daerah se Kabupaten Sijunjung Tahun 2023.

Atas keberhasilan tersebut, Bupati Sijunjung Benny Dwifa memberikan piagam penghargaan secara langsung kepada Kepala OPD terkait, di Balairung Lansek Manih, Selasa (18/7).

Tidak hanya Diskominfo, BAPPPEDA juga meraih peringkat ke dua predikat BB dengan nilai 79.85, sedangkan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga meraih peringkat ke tiga predikat BB dengan nilai 79.40.

Kemudian, peringkat ke empat diraih oleh Dinas Perkim LH dan Dinas Sosial dengan predikat BB dengan nilai 79.25,

Dan, Peringkat lima berhasil diraih oleh Dinas DPMN predikat BB dengan nilai 78.64.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Benny Dwifa mengatakan, adapun pemberian rapor dan piagam penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi atas keberhasilan pemerintah daerah melakukan perencanaan dan penganggaran yang terintegrasi, efektif, dan efisien melalui Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP).

“Untuk itu saya ucapkan Selamat dan Terimakasih kepada kepala perangkat daerah yang telah menerima piagam penghargaan atas nilai Sakip diatas 70 atau kategori BB,”ujar Bupati.

Disamping itu juga, Bupati Benny Dwifa mengimbau bahwa ini bukanlah tujuan akhir, jika kita melihat Target Kinerja pada RPJMD Kabupaten Sijunjung Tahun 2021-2026, maka untuk Tahun 2023 ini Nilai SAKIP Pemerintah Daerah ditargetkan berada diatas angka 70 atau kategori BB, ulas Bupati.

“Jangan merasa puas sampai disini, terus tingkatkan kerja kita se objektif mungkin, mari bekerja mengembangkan serta memajukan daerah, sebagai bentuk tanggung jawab untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dan reformasi birokrasi,” ujarnya.

BACA JUGA :  FAJI Sijunjung Bakal Berlaga di Negeri Jiran

Dalam kesempatan yang, Wandri Fahrizal selaku Inspektur Daerah Sijunjung mengatakan, untuk menyampaikan Laporan Hasil Evaluasi Internal Perangkat Daerah dengan Tujuan untuk mendorong perbaikan dan peningkatkan capaian kinerja kinerja makro pada level Pemerintah Daerah.

Selanjutnya, Kepala Dinas Kominfo David Rinaldo atas pencapaian ini mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati, Wakil Bupati dan Sekretis Daerah Sijunjung serta kepada semua tim SAKIP Sijunjung.

“Semoga dengan tercapainya memperoleh penghargaan ini sangat berdampak bagi Dinas Kominfo Sijunjung untuk lebih baik lagi kedepannya,” terangnya mengakhiri. (d79)