Hadir Dalam Rangkaian Harganas 2023, Bupati Benny Dwifa Bersama Ketua TP-PKK Raih Penghargaan Manggala Karya Kencana dari BKKBN RI

381

padangexpo.com (Sijunjung)

Memasuki pertengahan tahun 2023, Kabupaten Sijunjung kembali mendapatkan dua penghargaan Manggala Karya Kencana sekaligus dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI.

Adapun penghargaan Manggala Karya Kencana merupakan penghargaan tertinggi, yang diberikan oleh Pemerintah Pusat melalui BKKBN RI kepada sosok yang dinilai mempunyai dedikasi tinggi terhadap program pengendalian penduduk.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Benny Dwifa karena dianggap telah komitmen dalam mengendalikan penduduk dan keluarga berencana.

Tidak hanya itu saja, selain Bupati Benny, satu penghargaan lagi diterima oleh Ketua TP-PKK Sijunjung, Ny. Riri Benny Dwifa karena sudah beperan serta aktif dalam mewujudkan keluarga kecil bahagia dan sejahtera sekaligus mengupayakan dalam menurunkan angka stunting di Kabupaten Sijunjung.

Dalam kesempatan tersebut, penghargaan itu diserahkan secara langsung oleh Kepala BKKBN RI, Hasto Wardoyo, pada kegiatan gala dinner yang ternasuk dalam rangkaian Hari Keluarga Nasional (Harganas) 2023, di Griya Agung Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan, Selasa malam (4/7/2023).

Dalam hal ini, Bupati Benny mengucapkan rasa syukur serta terimakasih atas penghargaan yang diraih.

“Alhamdulillah, Pemerintah Daerah Sijunjung menerima penghargaan Manggala Karya Kencana,”ungkap Bupati Benny.

Tidak lupa, Bupati Benny juga menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Pusat melalui BKKBN RI atas penghargaan yang diberikan, ucapnya.

Lebih lanjut, Bupati Benny menjelaskan, dalam upaya mempercepat penurunan angka prevelansi stunting, Pemerintah Kabupaten Sijunjung meluncurkan komitmen pencegahan bersama yang dihadiri langsung Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional, Hasto Wardoyo dan Wakil Gubernur, Audy Joinaldy, pada Gebyar Temu Kader BKKBN di Gedung Pancasila, Muaro Sijunjung, Senin (30/5/2022) yang lalu.

“Semoga dengan diraihnya penghargaan ini bisa memberikan dampak positif bagi Sijunjung serta menjadi penyemangat untuk kita bersama dalam melaksanakan program pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana, untuk mewujudkan keluarga kecil bahagia dan sejahtera,”harap Bupati.

BACA JUGA :  FAJI Sijunjung Bakal Berlaga di Negeri Jiran

Bupati Benny berharap semoga dengan diraihnya penghargaan ini, dapat mewujudkan target pemerintah pusat dalam upaya Penurunan angka stunting sebesar 14 persen pada tahun 2024 mendatang, khususnya di Sijunjung Ranah Lansek Manih yang kita cintai ini, ujarnya mengakhiri. (d79)