Pada Reses Masa Sidang III Tahun 2022-2023, Asri Bakar Sudah Kucurkan Rp 6 Miliar Dana Pokirnya Untuk Dapil MKS

327

padangexpo.com (Bukittinggi)

Anggota DPRD kota Bukittinggi Asri Bakar dari fraksi Gerindra jemput aspirasi warga pada Reses Masa Sidang III Tahun  2022 — 2023  ke Daerah Pemilihan (Dapil) MKS yang dilaksanakan  dihalaman SDN 05 Pintu kabun, Kota Bukittinggi, Kelurahan Pintu Kabun, Selasa (13/07-23).

Reses yang dihadiri oleh  Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, Camat Mandiangin Koto Selayan (MKS), Pejabat Dinas terkait di Pemko Kota Bukittinggi, Ninik Mamak Bundo Kanduang,Cadiak Pandai, Lembaga yang ada di Kelurahan Puhun Pintu Kabun serta ratusan warga masyarakat itu berlangsung sukses dan lancar.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, dalam sambutannya menyampaikan, . Anggota DPRD adalah perpanjang dari kepentingan masyarakat.Lalu Idealnya satu kelurahan ada satu anggota dewan untuk memajukan daerahnya, karena bila kebijakan pemerintah terlewatkan, maka  DPRD akan mengingatkan. Disamping itu DPRD punya kewenangan khusus untuk mengatur beberapa rupiah anggaran sesuai kepentingan di dapil yang ia bantu.

“Masyarakat di Kota Bukittinggi ini termasuk dan tergolong masyarakat  pemilih cerdas yang tidak ada simpul, maksudnya pilihan seseorang belum tentu diikuti yang lain karena masing masing punya penilaian, pandangan dan kenangan sendiri. Itulah karakter masyarakat pemilih Kota Bukittinggi yang masuk kategori pemilih cerdas sama dengan masyarakat provinsi Jawa Barat. , ” ujar Erman Safar.

Wako mengatakan, Bapak Asri Bakar merupakan anggota dewan yang hidupnya sederhana dan selalu memikirikan masyarakat.

Cara berfikir dan kinerja beliau seluruhnya  dan sejatinya pengabdian untuk masyarakat.

Beliau berpengalaman, mantan ASN, sudah 2 periode sebagai wakil rakyat dan paling senior di DPRD.

“Inilah kegiatan reses yang saya lihat. dimana semua komponen lengkap masyarakat terlibat untuk kegiatan reses ini. .

Untuk itu, saya perlu berguru banyak ke bapak Asri Bakar bagaimana caranya melibatkan rakyat banyak-banyak untuk memikirkan rakyat,” kata Wako.

BACA JUGA :  APBD Kota Bukittinggi Tahun 2023 Ketuk Palu

Anggota DPRD kota Bukittinggi, Asri Bakar dari Fraksi Gerindra, menjelaskan, selalu wakil rakyat saya langsung turun ke Dapil nya untuk menerima saran dan pendapat serta masukan sehubungan untuk kesejahteraan dan kemajuan kita bersama.

Bahwa selama saya menduduki posisi di perwakilan rakyat, atau sebagai Anggota DPRD kota Bukittinggi, Alhamdulillah telah banyak melakukan dan memenuhi permintaan warga di Dapil MKS ini artinya sudah bisa saya tepati janji saya.

Selain itu, saya juga telah dapat membawa proyek proyek melalui dana pokir saya sejak saya duduk sebagai anggota DPRD yang totalnya sudah sebanyaki Rp 6 miliar untuk Dapil MKS ini.

“Kedepannya,   tentu kita harus amankan wilayah kita dan terbebas dari banjir apalagi sekarang musim hujan, kita akan perbaiki gorong gorong yang ada disekitar kita,

Kita akan percantik Trotoar yang ada di setiap pinggiran jalan raya Pintu Kabun kota Bukittinggi.

Selain itu kita akan jadikan Pintu kabun hebat dengan akan membuat halte, Jelas,” Asril Bakar.

Pada acara sesi tanya jawab, semua pertanyaan, informasi, aspirasi yang disampaikan warga, terjawab lengkap dengan solusinya oleh Asri Bakar. (fadhil)