Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian Personil, Kapolres Payakumbuh Sampaikan Ini

245

Padangexpo,Payakumbuh,- Kapolres Payakumbuh AKBP Wahyuni Sri Lestari, S.I.K.M.H memimpin upacara kenaikan pangkat pengabdian personil yang digelar di Lapangan Apel Polres Payakumbuh, Senin (31/07/2023).

Personil yang menerima kenaikan pangkat pengabdian dari AKP menjadi Kompol, yakni AKP Afdamul Karim yang menjabat Kasubbag Progar Bagren Polres Payakumbuh yang mana AKP Karim akan mengakhiri masa baktinya di institusi kepolisian pada 31 Oktober 2023.

Di temui pasca pelaksanaan upacara Kapolres Payakumbuh mengatakan, kenaikan pangkat yang diberikan tersebut dapat diartikan bahwa negara melalui pimpinan Polri menilai pangkat tersebut layak diberikan kepada AKP Karim, karena sikap perilaku dan pengabdian yang telah diberikan kepada institusi Polri dan masyarakat.

“Pangkat pengabdian ini merupakan reward dari negara, juga hasil penilaian dari pimpinan Polri atas sikap perilaku dan pengabdian personil kepada institusi Polri dan masyarakat,” ucap AKBP Yuni.

Kapolres menegaskan tidak mudah mendapatkan pangkat pengabdian ini karena harus melalui penilaian dan persyaratan yang harus di penuhi untuk meraihnya.

” Harapanya hal ini menjadi batu loncatan dan acuan bagi personil lainya untuk terus semangat dan berkarya dalam menjalankan tugas, ” pungkas Kapolres. (Ken)

BACA JUGA :  Dihadiri Walikota, 50 Mahasiswa STIH Putri Maharaja Payakumbuh Diwisuda