Salurkan Bantuan Pangan Nasional, Wabup Solsel Yulian Efi : Pastikan Validitas Data Para Penerima Bantuan

200

padangexpo.com (Padang Aro, Solok Selatan)

Pemerintah Kabupaten Solok Selatan menyalurkan Bantuan Pangan Cadangan Beras Nasional (BP-CBN) dari Badan Pangan Nasional di Nagari Pasir Talang Barat Kecamatan Sungai Pagu.

Bantuan secara simbolis diserahkan Wakil Bupati H Yulian Efi, Asisten, Staf Ahli, Forkopimda, dan sejumlah Kepala OPD.

Pemerintah kabupaten mengharapkan keaktifan seluruh perangkat daerah hingga pemerintah terdepan untuk melakukan validasi atas data para penerima bantuan untuk memastikan pihak yang mendapatkan bantuan memenuhi kriteria.

Di samping itu, kehadiran pemerintah secara langsung membagikan bantuan juga untuk bertemu langsung dengan masyarakat, sekaligus menyerap aspirasi guna pengambilan kebijakan untuk pembangunan Solok Selatan ke depannya.

Adapun saat ini merupakan tahap kedua dari tiga tahap bantuan pangan cadangan beras pemerintah pusat. Beras ini disalurkan oleh Badan Pangan Nasional melalui Perum Bulog.

Bantuan yang diserahkan ini berupa sebanyak 35.256 kilogram alias 35,256 ton beras kepada 11.752 keluarga yang termasuk dalam penerima manfaat dan peserta Program Keluarga Harapan (PKH) dan penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Setiap keluarga nantinya akan menerima kurang lebih 10 kilogram. (CSR)

BACA JUGA :  Miliki Segudang Prestasi, MTsN 5 Solsel Raih Berbagai Penghargaan