Satu Jamaah Haji Berpulang, Bupati Sampaikan Duka Mendalama

249

Padangexpo, Limapuluh Kota– Innalillahi Wainnalillahi Rajiun, Seorang jemaah haji Indonesia asal Kabupaten Limapuluh Kota Miqdas Jamaan (78 tahun) meninggal dunia di Arab Saudi saat melaksanakan ibadah haji.

Ia merupakan warga Kecamatan Situjuah Limo Nagari. Almarhum dirawat dan meninggal di Rumah Sakit (RS) King Faisal pada hari Jum’at, 7 Juli 2023 pukul 06.15 waktu Arab Saudi, dengan diagnosa dokter stroke hemoragik. Kabar meninggalnya Jemaah Haji tersebut disampaikan ketua kloter 5 (Limapuluh Kota, Padang Panjang), Irfan Junaidi kepada Tim Humas Diskominfo.

Mendengar kabar wafatnya salah satu jemaah haji Limapuluh Kota itu, Bupati Safaruddin menyampaikan belasungkawa dan duka cita mendalam. “Mewakili Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota, saya sampaikan belasungkawa yang mendalam. Semoga keluarga almarhum diberi kesabaran dan ketabahan, dan almarhum diberi tempat yang layak di sisi Alah SWT,” ucapnya, Senin (10/07/2023).

Bupati Safaruddin mengajak seluruh masyarakat khususnya yang ada di Kabupaten Limapuluh Kota untuk dapat mendoakan agar segala amal ibadah almarhum diterima di sisi Allah SWT dan menjadi haji mabrur.

“Semoga Tuhan Yang Maha Esa menerima segala amal ibadahnya terutama sedang menjalankan Ibadah haji,” ungkap Bupati Safaruddin.

Selain itu, Bupati berpesan, bagi para jemaah yang saat ini tengah menunggu jadwal kepulangan ke Tanah Air agar tetap menjaga kesehatan selama berada di Arab Saudi. “Kepada jamaah haji Limapuluh Kota yang saat ini masih berada di Tanah Suci untuk tetap menjaga kesehatannya, mudah-mudahan nantinya kondisi bapak/ibu semua yang ada di sana bisa dalam keadaan sehat hingga tiba kembali di kampung halaman dan menyandang gelar haji yang mabrur,” harapnya .

Sementara itu, Irfan Junaidi mengabarkan, almarhum Miqdas Jamaan jatuh sakit dan dirawat sejak 30 juni 2023. Almarhum dengan nomor paspor E. 3902982 ini berangkat haji bersama Istrinya tergabung dalam kloter 17 embarkasi Padang. “Proses penyelenggaraan jezanah mulai pukul 1 dini hari dan disholatkan di masjidil harom saat sholat subuh.Jenazah dimakamkan di soraya, tempat pemakaman umum yang berada di pinggiran Kota Mekah, kurang lebih 4 kilometer ke arah Masjid Ja’ronah,” ungkap Irfan. Kemudian ditambahkannya, Jemaah haji Kabupaten Limapuluh Kota direncanakan kembali ke tanah air pada 21 Juli 2023. (Ken)

BACA JUGA :  Dipimpin Nevi Safaruddin, PMI Kabupaten Lima Puluh Kota Gelar Musyawarah Kerja Tahun 2023