Senam Sehat Lansia dan Pra Lansia di Baruah Gunuang Berlangsung Meriah

260

Padangexpo, Limapuluh Kota– Bupati Safaruddin puji semaraknya gerakan senam sehat lansia dan pra lansia dalam upaya mewujudkan gerakan hidup sehat dengan berlatih berolahraga sebelum memulai kegiatan setiap paginya. Dengan kebiasaan tersebut diharapkan dapat mewujudkan masyarakat Lima Puluh Kota yang sehat, bugar dan tangguh. Hal ini disampaikan Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt.Bandaro Rajo membuka acara silaturahmi Senam Sehat Lansia yang diselenggarakan di Lapangan Sepakbola, Jorong Padang Loweh, Nagari Baruah Gunuang, pada Minggu, (30/07/2023). Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Anggota DPRD Limapuluh Kota Doni Ikhlas, Ketua TP PKK Nevi Safaruddin, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Afri Efendi, Sekdis Kesehatan Wilda Reflita, dan Wali Nagari Baruah Gunuang, Aprional.

Dihadapan ratusan lansia dan pra lansia dari berbagai penjuru Limapuluh Kota yang ikut serta berpartisipasi, Bupati Safaruddin berharap semangat yang ditunjukkan generasi lansia serta Nagari Baruah Gunuang yang mendukung kesuksesan dalam menyelenggarakan senam silaturahmi lansia. “Tidak hanya berhasil menggelar silahturahmi para lansia dari seluruh kecamatan di Limapuluh Kota, tetapi Nagari Baruah Gunuang telah berhasil dalam gerakan mengkampanyekan masyarakat sehat,” sanjung Bupati Safaruddin. Kemudian ditambahkannya, kesehatan merupakan salah satu kebutuhan wajib manusia dalam menjalani kehidupan, berolahraga merupakan cara yang paling tepat untuk dilakukan, salah satunya dengan senam gerakan. Olahraga yang cukup sederhana namun berdampak positif terhadap kesehatan tubuh, tidak hanya memberikan kesehatan fisik, keuntungan olahraga lain juga akan menghasilkan kesehatan mental bagi yang berolahraga,” terang Bupati.

Sementara itu, Anggota DPRD Doni Ikhlas menyambut baik kegiatan silaturahmi yang dilaksanakan di Nagari Baruah Gunuang. “Kegiatan positif ini patut dilanjutkan secara terus menerus. Dengan rutin dilaksanakan, program senam akan meningkatkan derajat kesehatan bagi para lansia dan pra lansia,” tambahnya. Lebih lanjut Doni mengatakan, kegiatan positif ini akan menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kesehatan dan kebugaran. “Tidak hanya olahraga saja yang menjadi tujuan kita, tetapi silaturahmi merupakan tujuan lain dalam penyelenggaraan kegiatan yang dilaksanakan hari ini,” terang Doni. (Ken)

BACA JUGA :  Limapuluh Kota Raih Beberapa Penghargaan si Puncak Peringatan Harganas ke-30