Amphibi Bersama Pimpinan Media Tanam Pohon Produktif di Bantaran Sungai Deli

268

Peduli Lingkungan, Gabungan Jurnalis Tanam Pohon Bersama AMPHIBI.

Padangexpo, Medan -Dalam rangka peduli akan kelestarian lingkungan bantaran sungai Deli, kalangan jurnalis Media Online dan TV Online bersama Aliansi Masyarakat Pemerhati Lingkungan Hidup & B3 Indonesia (AMPHIBI) melaksanakan kegiatan penanaman pohon buah produktif jenis Alpukat dan Durian di bantaran sungai Deli.

Kegiatan penuh makna demi pelestarian alam ini berlangsung di sekitar lokasi yang rencananya akan dibuat bank sampah swadaya masyarakat di Jalan Datuk Rubiah Kelurahan Rengas Pulau Kecamatan Medan Marelan pada,
Selasa (01/08).

Turut hadir dalam giat aksi penanaman pohon jelang HUT Amphibi ke 7 tersebut Zulkarnaen selaku ketua AMPHIBI Sungai Deli, .kalangan jurnalis yang tergabung dalam BERITAMU (Bersatu Kita Pewarta Medan Utara) diantaranya Adam Malik Damanik, SH selaku jurnalis dan pimpinan umum TV Intelijen News.com, Gusleo dari media DNABerita.com, Zulham Hasibuan dari Online Potret RI007, AM Tanjung dari Suara Rakyat RI.com, Sri Astuti media online TV Pemberitaan Indonesia.com serta masyarakat sekitar bantaran.

Dihari pertama Aksi Nyata AMPHIBI tampak penanaman pohon buah produktif jenis pokat dan durian yang ditanam dengan jarak 7 meter.
Ini adalah sebagai simbol Angka menjelang HUT AMPHIBI Ke 7 yang di rangkai dengan Aksi Lingkungan 1 bulan penuh.

Saat diwawancarai, Adam Malik Damanik SH selaku pimpinan umum TV intelijen news.com mengatakan, bahwasannya pohon di indonesia itu adalah paru- parunya dunia, kita selaku jurnalis juga punya peduli terhadap dunia terutama terhadap lingkungan sekitar terutama di bantara sungai Deli.

“Saya merasa senang sekali berkolaborasi dengan AMPHIBI yang memiliki rasa kepedulian dengan masyarakat dan lingkungan hidup dengan melaksanakan kegiatan penanaman pohon.
Kami selaku jurnalis berharap mudah- mudahan aksi penanaman pohon ini dapat bermanfaat sekali bagi lingkungan dan masyarakat sekitar bantaran sungai Deli, “ucap Adam Malik Damanik SH.

BACA JUGA :  Puncak Peringatan HPN 2023 di Medan, Presiden RI Jokowi Tinjau Pasar Tradisional Bakti dan Halat Sekaligus Resmikan Terminal A Amplas

Hal senada juga dikatakan Zulham Hasibuan selaku jurnalis mengatakan, penanaman pohon ini sangat perlu sekali berdampak positif sebagai penguatan tanggul guna mencegah terjadinya longsor.

Sekaligus menyelamatkan pemukiman masyarakat dari ancaman banjir bandang yang kerap terjadi jebolnya tanggul di sepanjang daerah aliran sungai.

Zulham menghimbau masyarakat yang berada di bantaran Daerah Aliran Sungai (DAS) untuk senantiasa peduli terhadap lingkungan dan merawat serta menjaga tanggul dan aliran Sungai Deli dari kerusakan maupun pencemaran sungai.

Ia berharap kepada pemerintah dan instansi terkait untuk kedepannya mengajak dan melibatkan para jurnalis dalam menjaga kelestarian Sungai Deli khususnya dalam aksi penanaman pohon,” tutup Zulham.
(Dwi)