Bupati Eka Putra: Emban Tanggung jawab Dengan Keikhlasan, Jujur, Profesional dan Loyal

243

Padangexpo, Tanah Datar -Bupati Tanah Datar Eka Putra hadiri Serah Terima Jabatan (Sertijab) Camat Kecamatan X koto dari Adiawarman, S. Sos. MP kepada Drs. Mukhlis sekaligus Pelantikan Ketua TP PKK Kecamatan X Koto dari Hartini Adiawarman kepada Poppy Mukhlis, Kamis (24/8) di Gedung Serbaguna setempat.

Dalam sambutannya usai Sertijab, Bupati Eka Putra menyampaikan jabatan bukanlah hak bagi ASN, akan tetapi merupakan amanah yang harus diemban dan dilaksanakan dengan tanggung jawab, keikhlasan, jujur, profesional dan loyalitas dalam mendukung kelancaran pelaksanaan tugas tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.

Kemudian kata Bupati, alih tugas, mutasi, rotasi dan promosi jabatan adalah sesuatu hal yang biasa bagi ASN dalam pola pembinaan karier dalam memenuhi kebutuhan organisasi.

“Camat merupakan perpanjangan tangan dari Pimpinan Daerah yang berada di kecamatan. Untuk itu, Saya selaku Kepala Daerah berkewajiban menitipkan pak Muklis selaku Camat X Koto yang baru kepada seluruh masyarakat,” ujarnya.

Selanjutnya, kepada camat yang baru Bupati Eka Putra juga berharap agar segera melakukan koordinasi dengan seluruh perangkat kecamatan, baik dengan Forkopimca maupun dengan instansi ditingkat kecamatan, termasuk dengan seluruh perangkat nagari. Selain itu, camat yang baru juga diminta untuk segera melakukan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

“Bina terus hubungan baik, dan tingkatkan silahturahmi secara berkelanjutan dengan masyarakat, guna menampung informasi, aspirasi, permasalahan dan masukan lainnya serta mencarikan solusi terbaik atas setiap permasalahan yang ada, ” pesan Bupati Eka Putra.

Selain itu, Bupati Eka Putra juga menilai bahwa Kecamatan X Koto memiliki potensi yang luar biasa, diantaranya memiliki kekayaan dan keindahan alam yang sangat luar biasa dimana tentunya ini membutuhkan sinergi dari seluruh elemen masyarakat untuk mengelolanya dengan baik.

BACA JUGA :  Hadiri Perpisahan dan Pelepasan Siswa/ Siswi MAN 2 Tanah Datar, Eka Putra : Guru Diminta Lebih Lebih Kreatif dan Inovatif

“Pak Camat yang baru, yang notabene pernah menjabat sebagai camat disini, tentu ia sudah sangat memahami karakter masyarakat disini secara umum. Untuk itu, tertumpang harapan kami kecamatan X Koto ke depan akan lebih baik dibawah kepemimpinan pak camat,” imbuh Bupati Eka.

Sementara itu, kepada camat yang lama, Bupati Eka Putra juga menyampaikan ucapan terima kasih atas pengabdian dan dedikasinya selama ini dan mendoakan agar selalu diberikan kesehatan sehingga amanah dalam mengemban tugas ditempat yang baru.

Sebelumnya, Drs. Mukhlis dalam sambutannya didampingi isteri berharap kepada seluruh komponen masyarakat X Koto untuk melanjutkan dukungan kepadanya, seperti halnya dukungan yang telah diberikan kepada camat yang lama dalam menjalankan amanah.

“Kami tidak akan mampu mengemban beban berat yang diamanahkan ini tanpa adanya dukungan penuh dari seluruh masyarakat, dan dalam menjalankan amanah ini kami juga meminta saran dan kritik untuk kebaikan kecamatan X Koto ke depan,” harap Muklhis. (Dwi)