Pemko Bukittinggi Launcing Aplikasi Sistem Informasi Harga Pangan

236

padangexpo.com (Bukittinggi)

Pemerintah Kota Bukittinggi melalui Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam launching sistem informasi harga pangan (SIHP) Kota Bukittinggi, kegiatan ini berlangsung di BCC, Senin, (21/08-23).

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar melalui Wakil Wali Kota, Marfendi, menyampaikan, tranformasi digital menjadi langkah penting yang harus dilakukan secara terintegrasi, terstruktur dan matif, termasuk diantaranya dalam upaya pengendalian inflasi.

Berkaitan dengan hal ini Pemko Bukittinggi melalui tim pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Bukittinggi menyusun aplikasi yang menginformasikan harga pangan dan kebutuhan pokok penting lainnya yang dinamakan Sistem Informasi Harga Pangan (SIHP) Kota Bukittinggi.

“Semoga terobosan dan inovasi ini dapat memberikan dampak pada upaya pengendalian inflasi daerah sehingga diharapkan target nasional masih tetap bisa dijaga serta dapat meningkatkan interkonekvitas antar penduduk dan antar bisnis,” ujar Marfendi.

Kabag Perekonomian dan Sumber Daya Alam, Ahda Hidayat, menjelaskan, dengan adanya aplikasi Sistem Informasi Harga Pangan (SIHP) Kota Bukittinggi, dapat menfasilitasi Pemerintah Daerah dalam pengelolaan data base informasi harga yang nantinya akan membantu dalam membangun ketahanan pangan daerah, kestabilan harga dan pengendalian inflasi daerah dan aplikasi ini juga dapat memudahkan Pemerintah dalam mengambil kebijakan dalam pengendalian harga, pelaku ekonomi, pengusaha, UMKM, para pedagang kecil dan masyarakat untuk mendapatkan info harga pangan yang aktual, ” jelas Ahda Hidayat.

Aplikasi SIHP ini, dapat diakses melalui :
https://sihp.bukittinggikota.go.id.
Website SIHP juga sudah terintegrasi melalui aplikasi SBH (Sistem Bukittinggi Hebat)
http://play.google.com/store/apps/details?id=ai.squad.kominfo.sbh.
(fadhil)

BACA JUGA :  Pemko Bukittinggi Bersama FKUB Berkomitmen Untuk Terus Menjaga Keberagaman & Menjalin Kerukunan Antar Umat Beragama