Personel Polwan Polres Payakumbuh Jalani Gaktibplin

293

Padangexpo.com, Payakumbuh,- Jelang Hari Ulang Tahun (HUT) Polwan Ke-75 yang jatuh pada tanggal 1 September 2023 mendatang, Kapolres Payakumbuh AKBP Wahyuni Sri Lestari memimpin langsung jalanya Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) terhadap seluruh personil Polwan di dampingi Wakapolres Kompol Russirwan, Kabag Ops Kompol Julianson dan Kanit Provoost Ipda Dodi Chandra di lapangan apel Mapolres Payakumbuh, Rabu (23/8/2023).

Mewakili Kapolres Payakumbuh, Wakapolres Kompol Russirwan mengatakan, dalam rangka menyambut HUT Polwan ke 75, gelaran Gaktibplin terhadap personil Polwan kali ini meliputi pemeriksaan kerapian seragam, sikap tampang, surat nyata diri dan kelengkapan perorangan seperti Kartu Tanda Anggota Polri (KTA), KTP, SIM, STNK dan NPWP oleh personil Provoost.

” Gaktibplin ini merupakan bentuk fungsi pembinaan dan pengawasan bagi seluruh Polwan dengan tujuan mencegah terjadinya penyimpangan perilaku yang dilakukan anggota yang dapat mencoreng nama baik Polri di mata masyarakat, ” kata Russirwan.

Dirinya menambahkan performance seorang Polwan adalah figure yang selalu dilihat oleh masyarkat tentang Polri, setiap kegiatan kepolisian seluruh personil Polwan harus mampu menunjukan eksistensinya untuk tampil dan menjadi tauladan bagi masyarakat.

” Melalui momentum HUT Polwan ke-75 tahun ini harapanya personil Polwan khususnya Polres Payakumbuh ke depanya menjadi lebih baik lagi, menjadi contoh yang baik di masyarakat sesuai aturan dan norma, ” pungkas Russirwan. (Ken)

BACA JUGA :  Bekerjasama Dengan Badan Informasi Geospasial, Pemko Payakumbuh Gelar Bimtek