Polresta Bukittinggi Sukses Gelar Event Olahraga Lari “Police Women Run 10K”

201

padangexpo.com (Bukittinggi)

Dalam rangka memperingati Hari Jadi Polwan RI ke-75 tahun 2023, Polresta Bukittinggi sukses mengelar event olahraga lari 10K dengan tema “Police Women Run 10K”.

Seribu lebih peserta ramaikan lomba marathon Police Woman Run (PWR) 10 K yang diinisiasi oleh Kapolresta Bukittinggi, Kombes Pol. Yessi Kurniati, SIK,MM, yang juga merupakan seorang Polwan inspiratif.

Wakapolda Sumbar Brigjend. Pol. Edi Mardianto, melepas start ditandai dengan tembakkan pistol ke udara didampingi Wakil Walikota Bukittinggi , Marfendi, Dandim 0304 Agam Letkol Czi. Renggo Yudi Ariesko, Kalapas Kelas IIA Marten, Kapolresta Bukittinggi Kombes Pol. Yessi Kurniati, Kapolres Payakumbuh AKBP. Wahyuni Sri Lestari, Ketua Koni Kota Bukittinggi Dhipa Arkendi, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bukittinggi serta undangan lainnya, bertempat didepan Mapolresta Bukittinggi, Minggu (27/8-23).

Wakapolda Sumbar Brigjend. Pol. Edi Mardianto, mengatakan, berharap kedepannya  kegiatan yang dilakukan ini  bisa menjadi agenda tetap yang diadakan oleh Mapolresta Bukittinggi di setiap perayaan HUT POLWAN dan saya mewakili Kapolda Sumbar akan selalu mensupport lomba lari marathon ini karna ada istilah Mens sana in corpore sano yang artinya adalah Jiwa yang sehat dalam tubuh  yang sehat, ” kata Wakapolda.

Wakil Wali Kota Bukittinggi, Marfendi menyampaikan, dengan diselenggarakannya event Police Women Run 10K, masyarakat dapat lebih mengenal peran dan pentingnya kehadiran Polwan dalam menjaga ketertiban dan keamanan.

“Semoga kegiatan ini juga dapat menginspirasi generasi muda untuk berani bermimpi dan menggapai prestasi, terlepas dari jenis kelamin,” ujar Marfendi.

Kapolresta Bukittinggi Kombes Pol. Yessi Kurniati, menyampaikan, event ini diikuti oleh 1000 lebih peserta, dengan kategori umum pelajar dan polwan, dengan bertujuan untuk mempromosikan keberanian, kekuatan dan kemandirian Polwan dalam menjalankan tugas dan melindungi masyarakat.

BACA JUGA :  Perkenalan & Tatap Muka Pengurus PWI Kota Bukittinggi Periode 2020-2023 Dengan DPRD

Selain itu, kegiatan ini juga diadakan sebagai sarana untuk meningkatkan kebugaran dan kesehatan seluruh peserta.

“Police Women Run 10K merupakan event yang terbuka bagi seluruh masyarakat umum, pelajar, serta Polwan yang berpartisipasi.  Dengan keikutsertaan masyarakat akan semakin.memperkuat semangat dalam mencapai kesetaraan dan keadilan gender di dalam instansi kepolisian.

“Keberhasilan Police Women Run10K ini tidak hanya menjadi momen bersejarah, tetapi juga menggambarkan kolaborasi yang positif antara aparat kepolisian dan masyarakat. Semoga momentum ini dapat memperkuat sinergi antara Polwan dengan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan harmonis,” jelas Kombes Pol. Yessi Kurniati.

Sementara itu, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bukittinggi, iddial Chaniago, mengatakan, seluruh peserta Lomba marathon Police Woman Run (PWR) dilindungi dan dijamin keselamatannya selama bertanding oleh BPJS Ketenagakerjaan ketika mengalami kecelakaan,” kata Iddial.

Juara I Lomba marathon Police Woman Run (PWR) kategori Umum Putra adalah Iqbal Saputra dari Kota Padang dan  inalidya Oktaria Damanik dari Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) di kategori Umum Putri.

Pemenang kategori Pelajar Putra diraih Al asyari Ibrahim Yusuf Dalimunthe asal SMA 2 Medan dan pada kategori  POLWAN juara I diraih Briptu. Pol. Siska Elmiranita dari Personel Ditbitmas Polda Sumbar. (fadhil)