Resmi Launching BLUD RS Paru Sumbar, Plh Sekda Padang Pariaman Zahirman : Ini Kebanggaan Daerah dan Memenuhi Kebutuhan Masyarakat

468

padangexpo.com (Lubuk Alung, Padang Pariaman)

Plh Sekretaris Daerah (Sekda) Padang Pariaman Zahirman memberikan sambutan dalam acara launching Rumah Sakit Paru Sumatera Barat sebagai Badan Layanan Umum Daerah (BLUD), di Lubuk Alung pada Kamis (3/8).

Peresmian tersebut diresmikan langsung oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah didampingi Plh Sekda Padang Pariaman Zahirman.

Turut hadir dalam peresmian tersebut, Kepala OPD terkait di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dan Pemkab Padang Pariaman, Direktur Rumah Sakit Se-Sumatera Barat. Tampak juga hadir Camat Lubuk Dion Franata bersama unsur Forkopimca Kecamatan Lubuk Alung.

Dalam hal ini, Zahirman menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman sangat mengapresiasi langkah maju managemen Rumah Sakit Paru, Provinsi Sumatera Barat atas kontribusinya dalam memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat Padang Pariaman.

Zahirman berharap dengan adanya penerapan BLUD ini, diharapkan RS Paru dapat memberikan layanan yang prima kepada masyarakat. Sebab, BLUD bertujuan untuk mendorong peningkatan kinerja pelayanan, fleksibilitas pengelolaan keuangan dan tata kelola rumah sakit yang baik.

“Sehingga RS Paru dalam melaksanakan pelayanan kesehatan bagi masyarakat dapat lebih baik lagi kedepannya,” harap Zahirman.

Mewakili Bupati Padang Pariaman, Plh Sekretaris Daerah (Sekda) Padang Pariaman Zahirman tidak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, karena satu-satunya RS Paru terletak di Padang Pariaman. Hal ini katanya, menjadi kebanggaan daerah dan masyarakat Padang Pariaman.

Dalam kesempatan tersebut, Zahirman menyampaikan agar perubahan manajemen ini dapat sejalan dengan perubahan pola pikir, sikap, dan karakter pengelola pelayanan. Sehingga kedepannya RS Paru bisa lebih profesional dan adaptif dalam menciptakan pelayanan kesehatan yang paripurna.

“BLUD bagi RS Paru, mempunyai arti penting dan strategis, penerapan BLUD RS Paru diharapkan lebih mendorong pihak pengelola dalam memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap layanan kesehatan yang paripurna sesuai dengan tugas dan fungsinya,” terang Zahirman.

BACA JUGA :  Seorang Wanita di Pariaman Tewas Tertabrak KA Sibinuang di Jembatan Desa Cimparuah

Dalam kesempatan yang sama, Direktur RS Paru Sumatera Barat dr. Ardoni menjelaskan bahwa Rumah Sakit Khusus Paru yang dipimpinnya ini telah terakreditasi paripurna. Bahkan katanya, dari hasil penelitian tim lembaga penelitian Unand, nilai indeks kepuasan masyarakat sangat baik.

“Dengan penerapan BLUD ini, kami berkomitmen untuk terus melakukan peningkatan dan senantiasa mengupayakan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” ujarnya. (ADP)