asd
Home Kab/Kota Tanah Datar Sabet Juara I Turnamen Sepak Bola Walikota Solok Cup, SSB Simawang Harumkan...

Sabet Juara I Turnamen Sepak Bola Walikota Solok Cup, SSB Simawang Harumkan Nama Tanah Datar

472

Padangexpo, Solok -Sekolah sepak bola (SSB) Simawang kembali membawa nama baik Kabupaten Tanah Datar dan Nagari Simawang dengan menyabet juara 1 pada tournamen sepak bola Walikota Solok Cup 2023 antar SSB U-12 se Sumatera Barat barat.

Kegiatan turnamen Walikota Solok Cup ini berlansung selama dua hari yang di selenggarakan di stadion Marah Hadin kota solok saptu dan minggu (26-27/8/2023).

SSB Simawang meraih Piala Walikota Kota Solok setelah berhasil mengalahkan lawan tandingnya SSB PBS Padang Panjang di final dengan skor yang cukup telak empat gol tanpa balas.

Pada penyerahan Piala sekaligus penutupan kegiatan ini Zul Elfian Umar sebagai Walikota Solok menyampaikan
terimakasihnya kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya kejuaraan yang akan menjadi agenda tahunan ini dengan baik dan sukses.

“Kita telah melihat hasil didikan SSB terbaik di Sumatera Barat selama dua hari ini, bakat dan keterampilan mereka sungguh luar biasa, menghibur seluruh penonton yang hadir menyaksikan. Semoga ke depan anak-anak kita ada yang menjadi pemain kelas dunia, bermain di eropa yang dapat kita saksikan melalui siaran televisi,” ujar Wako Zul Elfian Umar.

Kepada para pemenang, Wako berpesan agar selalu menjaga iman, jaga kesehatan, tingkatkan terus kemampuan, tetap jaga sportifitas dan jaga akhlak.

Wako juga memohon maaf jika ada kekurangan selama pelaksanaan kejuaraan ini.

“Kita sadari saat ini stadion H. Marah Adin belum selesai sepenuhnya, dan masih ada kekurangan. Semoga ke depan turnamen antar SSB ini berjalan semakin sukses dengan penyelenggaraan lebih baik dan tentu hadiah yang lebih besar,” sambung Wako.

Pada acara yang sama Andri Caniago sebagai pelatih SSB Simawang mengucapkan selamat pada para pemain SSB simawang yang telah mencapai hasil yang maksimal,
Kemenangan ini merupakan buah hasil dari kerajinan dan ketekunan adek adek dalam berlatih,semoga bisa dipertahankan prestasi yang adek adek raih.
Andri Caniago berharap pada pemerintah nagari simawang dan para anggota DPRD kabupaten tanah datar yang berasal dari nagari simawang agar bisa mendukung SSB Simawang. (Dwi/Nico)

BACA JUGA :  Tak Hanya Menjadi Tempat Ibadah,Masjid Nurul Iman Diharapkan Jadi Pusat Kegiatan Keagamaan di Tigo Jangko