Satlantas Polres Payakumbuh Musnahkan 339 Knalpot Brong Hasil Penyitaan Operasi Patuh dan Harian

256

Padangexpo, Payakumbuh,- Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor (Polres) Payakumbuh, memusnahkan sebanyak 339 knalpot brong hasil penyitaan saat pelaksanaan Operasi Patuh 2023 dan giat operasi harian yang dilakukan personel Sat Lantas periode Januari hingga Agustus 2023.

Pemusnahan Knalpot Brong dari berbagai jenis kendaraan roda dua itu, berlangsung di Mapolres Payakumbuh, Selasa (08/08/2023) pagi yang di saksikan langsung oleh Kapolres Payakumbuh AKBP Wahyuni Sri Lestari, S.I.K.M.H di dampingi Kasat Lantas AKP Aswirman.

Dalam pelaksanaan kegiatan pemusnahan, kepada awak media Kapolres Payakumbuh AKBP Yuni mengatakan pemusnahan ini dilakukan agar Barang Bukti tersebut tidak disalahgunakan lagi dan memberikan efek jera kepada pemilik kendaraan untuk tidak menggunakan Knalpot tidak standar/racing pada kendaraannya.

” Hari ini kita musnahkan ratusan Knalpot Brong/tidak standar yang merupakan hasil Operasi Patuh Singgalang tahun 2023 dan hasil kegiatan harian, pemusnahan kita lakukan dengan cara digiling/dihancurkan menggunakan alat berat,” sebut Kapolres Payakumbuh, AKBP. Wahyuni Sri Lestari didampingi Kasat Lantas, AKP. Arwisman, KBO Satlantas, IPTU. Eldrina serta Kanit Regident, IPDA. Firman Zulkarnain.

AKBP Yuni menambahkan penertiban knalpot tidak standard/brong ini juga merupakan permintaan dari masyarakat untuk menertibkan knalpot brong yang mengganggu aktivitas warga, dirinya juga berharap kedepan tak ada lagi warga yang menggunakan knalpot yang tidak standar dari pabrikan atau knalpot brong.

” Tentu kita berharap pemusnahan ini memberikan efek jera kepada mereka yang sebelumnya Terjaring razia, selain itu juga mencegah agar pengendara lainnya tidak melakukan hal yang sama, ” tambahnya.

Setidaknya ada sekitar 108 unit knalpot brong hasil sitaan Sat selama pelaksanaan Operasi Patuh 2023 dan 231 unit selama pelaksnaan operasi harian personil Sat Lantas. (Ken)

BACA JUGA :  Pemko Payakumbuh Terapkan Tiga Pilar Dalam Menangani Permasalahan Stunting dan Gizi Tambahan Bagi Balita