Sebanyak 12 Kelompok Tani Terima Bantuan Benih Ikan Dari Arkadius Dt Intan Bano

289

Padangexpo, Tanah Datar -Arkadius Dt Intan Bano, anggota DPRD Sumbar dari Partai Demokrat menyerahkan benih ikan kepada 12 kelompok tani di Tanah Datar, Padang Panjang dan Dharmasraya sebanyak 111.000 ekor, yang berasal dari bantuan Dana Pokir (Pokok Pikiran) tahun anggaran 2023.

Dari jumlah tersebut, di antaranya benih ikan nila 60.000 ekor ukuran 5-8 cm dan 21.000 benih lele ukuran 5-8 cm. Sementara di Tanah Datar sendiri bantuan itu diberikan kepada 8 kelompok tani, Padang Panjang 3 kelompok tani dan Dharmasraya 1 kompok tani.

Selain benih ikan, juga diberikan pakan ikan sebanyak 5 ton lebih dari berbagai ukuran yang dilengkapi dengan obat. Penyerahan benih dan pakan ikan serta obat tersebut dilaksanakan di Jorong Rambatan, Nagari Rambatan Kecamatan Rambatan Tanah Datar, Sabtu (26/08).

“Benih ikan dan pakannya ini berasal dari Dana Pokir DPRD yang kegiatannya di titipkan di Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatera Barat. Selain bantuan saat ini, berbagai bantuan lain juga telah banyak diberikan, bersahabatlah dengan Anggota DPRD untuk bisa memperoleh bantuan ini,” ujar Arkadius.

Legislator Arkadius dalam mewujudkan kepeduliannya terhadap berujar, dengan diberikannya bantuan bibit ikan ini dapat mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat serta meningkatkan gizi anak yang sedang dalam pertumbuhan atau mengikuti dunia pendidikan.

Di sela-sela penyerahan benih dan pakan ikan itu, Arkadius juga menyempatkan berkunjung pada agenda MTQ ke V tingkat Kecamatan Sungayang di Nagari Minangkabau yang dibuka Bupati Eka Putra. Di arena MTQ, Putra Koto Panjang Sungai Tarab itu juga bersosialisasi dengan masyarakat setempat dan memberikan motifasi kepada para kafilah. (Dwi)

BACA JUGA :  Pemkab Tanah Datar Usulkan ke Kementerian PUPR Program BSPS Untuk Peningkatan RTLH