Subuh Kamtibmas Jilid II, Kapolres Tanah Datar Kunjungi Masjid Jamik Bundo Kanduang

242

Padangexpo, Tanah Datar -Polres Tanah Datar kembali lakukan “Subuh Kamtibmas” jilid 2, Jumat(11/8). Kali ini, rombongan melaksanakan subuh kamtibmas di Mesjid Jamik Bundo Kanduang, Pagaruyung kecamatan Tanjung Emas. Kegiatan ini dipimpin Kapolres Tanah Datar AKBP Derry Indra, S.I.K. dengan didampingi personil Polres Tanah Datar.

Setelah pelaksanaan Sholat Subuh, Kapolres Tanah Datar berkesempatan untuk menyampaiakan pesan-pesan Kamtibmas dengan tujuan untuk mencipatakan Kamtibmas yang aman dan kondusif. Kapolres mengatakan ” Pada suatu Daerah Situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif memegang peranan yg sangat penting oleh karena itu perlunya partisipasi masyarakat”.

Ada beberapa point yang disampaikan Kapolres Tanah Datar pada giat subuh kamtibmas seperti penipuan menggunakan Aplikasi WA, bahaya penyalahgunaan Narkoba, Pencegahan Kejahatan dan Kenakalan Remaja. Kapolres mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kerja sama masyarakat selama ini karena dengan peran masyarakatlah bisa terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif.

Masyarakat menyambut baik kegiatan subuh kamtibmas ini karena selain meramaikan sholat subuh berjamaah, masyarakat juga bisa menyampaikan keluhan dan permasalahaan yang ada diwilayanya. Senada dengan masyarakat, Wali Nagari Pagaruyung Bapak Irmaidinal Dt. Mogek menyampaikan ucapan terima kasih banyak atas kegiatan jajaran Polri yang dinilai sangat positif dan bisa menjadi motivasi bagi mayarakat lainnya

Diakhir acara, kegiatan dilanjutkan dengan sarapan bersama dimesjid dengan masyarakat dan perangkat nagari, serta personil. (Dwi)

BACA JUGA :  Antisipasi Penyebaran Berita Hoaks, Polres Tanah Datar Gelar Deklarasi