Tanah Datar Raih Penghargaan BKN Award 2023,Eka Putra : Wujud Dari Capaian Prestasi Dalam Penyelenggaraan Kinerja ASN Yang Profesional

127

Padangexpo, Pekanbaru-Pemerintah Kabupaten Tanah Datar merupakan satu-satunya kabupaten di Sumatera Barat yang meraih penghargaan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) Award Tahun 2023 dalam kategori Implementasi Penerapan Manajemen Kinerja Pemerintah Kabupaten, wilayah BKN Regional XII Pekanbaru.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh kepala BKN RI Haryomo Dwi putranto kepada bupati Eka Putra didampingi Kepala BKN regional XII Pekanbaru Anna Hasnah Hasaruddin pada Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepegawaian BKN Tahun 2023 pada Rabu (9/8) di Kantor Regional XII BKN Pekanbaru.

Turut hadir mendampingi Asisten Ekonomi Pembangunan AbdulHakim, Kepala BKPSDM Dessy Trikorina, Kabag Prokopim Dedi Triwidono dan Kabag Umum Ronal Satria.

Adapun penghargaan BKN Award 2023 diberikan kepada instansi pemerintah yang dinilai telah berhasil melaksanakan penyelenggaraan manajemen ASN di lingkupnya masing-masing yang terdiri dari pemerintah provinsi, pemerintah kota, pemerintah kabupaten, serta pemerintah kabupaten/kota.

Bupati Eka Putra mengaku bangga dan terima kasih atas capaian meraih penghargaan dari BKN. “Keberhasilan ini merupakan wujud dari capaian prestasi dalam penyelenggaraan manajemen kinerja ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Datar, terimakasih kepada seluruh ASN Tanah Datar yang menunjukan kinerja secara profesional,” ucapnya.

“Ke depan, penyelenggaraan manajemen kinerja ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Datar diharapkan akan semakin berkualitas dengan melahirkan ASN yang semakin profesional dan mampu menerapkan dan memanfaatkan sistem informasi yang berbasis elektronik melalui teknologi informasi,” pesan Bupati Eka putra.

PLT Kepala BKN RI Haryomo Dwi Putranto sampaikan adapun penilaian BKN Award 2023 dibagi menjadi 3 (tiga) kategori yaitu Implementasi Manajemen ASN Terbaik, kategori elemen implementasi manajemen ASN dan pemanfaatan sistem informasi, dan kategori special mention yakni Komitmen Peningkatan Pelayanan Kepegawaian BKN.

BACA JUGA :  Eka Putra : Manfaatkan Bansos dan Progul Untuk Hal Prioritas

“Ini merupakan tahun kesembilan sejak BKN Award diluncurkan pada tahun 2015 dengan tujuan untuk memacu kinerja dalam melaksanakan implementasi manajemen ASN. Untuk pemenang BKN Award Tahun 2023 di ucapkan selamat dan semoga meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ucapnya.

Selain sebagai bentuk apresiasi atas komitmen penyelenggaraan manajemen ASN, pemberian BKN Award bagi pengelola kepegawaian di lingkup Instansi Pusat dan Instansi Daerah ini diharapkan menjadi pemacu peningkatan kualitas pengelolaan ASN, khususnya dalam mendukung sistem manajemen ASN, pungkasnya.

Senada juga disampaikan Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas, ucapan selamat kepada penerima penghargaan untuk selalu meningkatkan kinerja dan terus berinovasi serta layanan terbaik untuk masyarakatnya. “Lakukan pelayanan secara terus menerus, ayo terus berinovasi dan memberikan performa terbaik.” ujarnya saat pembukaan rakor kepegawaian wilayah kerja kantor regional XII Pekanbaru.

Dikesempatan tersebut juga diserahkan penghargaan kepada pemerintah kota di Sumbar yaitu, Kota Padang, Kota Padang Panjang, Kota Bukittinggi, Kota Pariaman dan Kota Payakumbuh. (Dwi)