Tingkatkan Silaturahmi dan Sinergitas, Polres Tanah Datar dan Masyarakat Bersihkan Mesjid Al Faizin

235

Padangexpo, Tanah Datar – Mempererat Tali Silaturahmi dan meningkatkan Sinergitas antara Polri dengan masyarakat, Personil Polres Tanah Datar dan Polsek Lima kaum bahu-membahu membersihkan Masjid Al Faizin Nagari Baringin, Kecamatan Limo Kaum , Kabupaten Tanah Datar. Jum’at (11/8)

Giat tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Binmas AKP Rikisman Saleh, Kapolsek Tanjung Emas Iptu Rudi Hartono serta diikuti oleh 20 personil Polres Tanah Datar dan Polsek Lima Kaum.

Dengan peralatan seperti sapu, sapu lidi, sikat, alat pel, dan lain sebagainya para anggota membersihkan setiap sudut halaman masjid hingga ke saluran air yang ada disekitaran masjid, membersihkan bagian dalam masjid dan tempat wudhu.

Selain masyarakat dan pengurus masjid,kegiatan ini juga diikuti oleh Perangkat Nagari Baringin, Guru TK Al Faizin, serta Mahasiswa Universitas Bung hatta. Dengan kegiatan bersih-bersih Mesjid di pagi hari ini, diharapkan masyarakat yang akan melaksanakan Sholat Jumat pada siang harinya akan merasa lebih nyaman dan khusuk.

“Selain melindungi, mengayomi, melayani masyarakat dan penegakan hukum, Polisi juga berperan aktif dibidang sosial masyarakat agar Polisi lebih dekat dengan masyarakat. Apalagi kebersihan juga sebagian dari iman,” ujar Kasat Binmas Polres Tanah Datar

Pengurus Mesjid mengatakan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan yang sangat positif ini, semoga kedepan kegiatan ini dapat berlanjut. (Dwi)

BACA JUGA :  Yusrizal : Seluruh Bantuan Tunai Untuk Korban Bencana Banjir Dikumpulkan dan Disetor Melalui Bank Nagari