Tinjau Kegiatan Perjusami Siswa SD di Pematang Panjang, Wabup Iraddatillah : Kegiatan Ini Membentuk Karakter Diri dan Mengasah Keterampilan

366

padangexpo.com (Sijunjung)

Wakil Bupati Sijunjung, H. Iraddatillah, S.Pt yang juga selaku Kakwarcab 0303 Sijunjung kunjungi sekaligus berikan motivasi bagi siswa Sekolah Dasar (SD) se Gugus 3 yaitu Nagari Pematang Panjang dan Nagari Kandang Baru yang melaksanakan Perkemahan Jum’at, Sabtu dan Minggu (PERJUSAMI) di Lapangan Jorong Kalumpang, Nagari Pematang Panjang, Kecamatan Sijunjung, pada Jum’at (25/8).

Kegiatan ini dihadiri Wabup Iraddatillah dan Ketua Harian Kwarcab, Ramler, Anggota DPRD Kabupaten Sijunjung, April Marsal dan Nusirwan, Kabid SD Dinas Dikbud, Ade, Sekcam Sijunjung, Novdel Pendri Melva Putra, Wali Nagari Pematang Panjang dan Wali Nagari Kandang Baru, serta dihadiri pembina dan pengurus Kwarcab Sijunjung.

Wabup Iraddatillah dalam arahannya menyampaikan apresiasi kepada peserta dari siswa SD yang melaksanakan kegiatan Perjusami tersebut.

“Kegiatan ini untuk membentuk karakter diri, mengasah keterampilan, melatih agar kita terampil dilapangan tidak hanya diruangan saja, oleh karena itu, ikutilah kegiatan ini dengan baik dan sungguh sungguh agar kita bisa mengerti dan terampil dimanapun berada nantinya,”ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Iraddatillah berpesan kepada peserta agar ,”Selalu menjaga kesehatan karena acara ini sangat lama yaitu 3 hari dua malam, untuk itu ikutilah kegiatan ini dengan baik, jaga fisik dan kebersamaan,”terangnya.

Kesempatan yang sama, Ketua Harian Kwarcab 0303 Sijunjung, Ramler, SH yang membuka kegiatan Perjusami tersebut mengatakan bahwa peserta kegiatan ini berasal dari 7 sekolah se gugus 3, yaitu Pematang Panjang dan Kandang Baru.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari, yaitu dari Jum’at hingga Minggu (25-27/8) dengan diikuti dua tim disetiap sekolah, yaitu 12 orang tim putra dan 12 orang tim putri dari setiap sekolah.(d79)

BACA JUGA :  Usai Launching HJK ke 74, Wabup Irradatilah Tinjau Pelaksanaan Kompetensi PPPK Fungsional Guru P4