Tinjau Kesiapan Peringatan HUT RI, Bupati Apresiasi Paskibra Limapuluh Kota

249

Padangexpo, Limapuluh Kota– Sepekan jelang momen sakral peringatan HUT ke-78 Republik Indonesia, Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt.Bandaro Rajo melakukan peninjauan lapangan ke Gor Singa Harau, Jum’at pagi, (11/08/2023). Pada saat itu, Bupati mengapresiasi kesiapan Paskibra Limapuluh Kota yang sedang melakukan latihan intens bersama pasukan 45 Batalyon 131 Braja Sakti serta jajaran TNI, Polri maupun Purna Paskibra. Pasukan ini nantinya akan bertugas melaksanakan pengibaran bendera untuk Upacara Detik-Detik Proklamasi maupun saat prosesi penurunan bendera pada 17 Agustus sore.
Berbagai aspek persiapan yang dilakukan Pemerintah Daerah tak luput dari inspeksi orang nomor satu di Limapuluh Kota tersebut. Pada momen yang sama, Bupati turut memberikan motivasi kepada seluruh paskibra dan pasukan pendamping.

“Tak hanya sikap kedisplinan yang harus adik-adik miliki, fisik yang prima serta mental sehat yang terpadu dalam satu kesatuan akan memudahkan kalian dalam melaksanakan tugas saat upacara HUT ke-78 RI nanti,” ungkap Bupati Safaruddin.
Kemudian dikatakannya, para pasukan pengibar bendera ini harus serius dan semangat dalam melaksanakan latihan. Sebab ini menjadi tanggung jawab besar kepada para pejuang bangsa yang telah mengorbankan segalanya demi NKRI.

“Persiapkan semaksimal mungkin dan penuh tanggung jawab. Anda merupakan yang terbaik dari hasil seleksi. Momen jadi anggota Paskibra sangat ditunggu para pelajar di Limapuluh Kota dan jadi kebanggaan bagi diri sendiri, keluarga, sekolah dan daerah,” saran Bupati.

Sementara itu, Kepala Dinas Parpora yang diwakili Sekretaris Dinas, Elsiwa Fajri mengatakan, persiapan demi persiapan telah dilakukan Dinas Parpora bersama jajaran yang dibantu TNI dan Polri dalam mensukseskan Upacara HUT ke -78 RI.
Elsiwa menambahkan, pasukan Paskibra terdiri dari 28 orang dan berasal dari siswa-siswi SMA/SMK/MA sederajat se-Kabupaten Limapuluh Kota hasil seleksi dari awal tahun 2023. “Kegiatan latihan sudah mulai intensif dilaksanakan sedari 4 Agustus lalu dengan melibatkan para pelatih profesional,” tambah Fajri. Ia berharap melalui persiapan maksimal yang telah dilaksanakan dapat menunjang kelancaran upacara peringatan HUT ke-78 RI. (Ken)

BACA JUGA :  Jadi Pembina Upacara di SMA N 1 Suliki, Bupati Safaruddin : Di Era Serba Digital, Para Siswa Diharapkan Memiliki Kecerdasan Intelektual