Wakili Sumbar Pada Ajang PAI Award 2023, Ustadz Asrat Chan Diapresiasi Bupati Limapuluh Kota

251

Padangexpo, Limapuluh Kota-Ustad Asrat Chan, salah seorang Penyuluh Agama Islam Fungsional (PAIF) yang bertugas di KUA Kecamatan Guguak Kabupaten Lima Puluh Kota jadi salah satu dari Sepuluh Besar Penyuluh Agama Islam Award tahun 2023 kategori Pemberdayaan Ekonomi Umat. Kepastian tersebut didapatkan melalui Surat Keputusan Kementerian Agama Republik Indonesia melalui Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam nomor B.3569/Dt.III.III/HM.01/8/2023 yang dikeluarkan pada Rabu, (02/08/2023).

Bupati Limapuluh Kota H. Safaruddin Dt.Bandaro Rajo dihubungi sesaat setelah pengumuman tersebut mengucapkan selamat atas kabar gembira terpilihnya salah satu penyuluh terbaik Limapuluh Kota saat ini sebagai tokoh pemberdayaan ekonomi umat. “Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota mengapresiasi setingginya atas pencapaian yang diraih oleh Ustad Asrat Chan. Sebuah prestasi yang luar biasa dan membanggakan nama lembaga dan daerah,” ungkap Bupati saat dihubungi Tim Humas Diskominfo.

Lebih lanjut dikatakan Bupati, Ia sangat mengenal Ustad Asrat Chan sebagai seorang tokoh yg giat dalam pemberdayaan ekonomi umat. “Disamping aktif sebagai ketua MUI Limapuluh Kota, kesehariannya juga disibukkan dengan pemberdayaan tanah wakaf, pemberdayaan ekonomi syariah, dan aktif bersama Baznas dalam mendorong zakat serta infak sedekah untuk masyarakat yang membutuhkan,” tambahnya. Bupati Safaruddin berharap, Ustad Asrat Chan mampu jadi yang terbaik dalam pemilihan PAI Award 2023 nantinya sehingga dapat dijadikan role model bagi penyuluh lain di Limapuluh Kota, Sumatera Barat, dan Indonesia.

Dihubungi terpisah, Kepala Kantor Kemenag Limapuluh Kota Irwan menjelaskan, Ustad Asrat Chan telah melalui tahapan seleksi yang dilaksanakan dari tingkat kabupaten maupun provinsi dan telah melalui tahap pertama seleksi tingkat nasional yang menghasilkan 10 terbaik. “Peserta yang masuk Sepuluh Besar Nomine ini adalah mereka yang lulus pada seleksi tahap pertama berdasarkan hasil penilaian Portofolio, Video, dan Karya Tulis Ilmiah,” jelas Irwan. Selanjutnya Irwan menuturkan, Penyuluh Agama Islam Award tahun 2023 akan digelar pada tanggal 7 hingga 10 Agustus 2023 di El Hotel Jakarta Kelapa Gading, Jakarta. “Kita semua tentu mengharapkan keberhasil yang purna bagi penyuluh kita. Mari dukung dan support bersama-sama agar Ustad Asrat Chan mampu berbicara di tingkat nasional. Kita yakin dan percaya, dengan kompetensi yang dimiliki Ustad Asrat Chan, nama Sumatera Barat akan berjaya di tingkat nasional. Mari kita dukungan dan doakan bersama sebagai salah satu ikhtiar kita,” ungkap Irwan. (Ken)

BACA JUGA :  Musrenbang RKPD Lima Puluh Kota Tahun 2023 Optimalisasikan Pemanfaatan Potensi Ekonomi Daerah