Wako Erman Safar Serahkan Bantuan Atensi dari Sentra Handayani Jakarta Kepada 410 Penerima dengan Total Rp 377 Juta

407

padangexpo.com (Bukittinggi)

Pemerintah Kota Bukittinggi melalui Dinas Sosial kembali salurkan bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) dari Sentra Handayani Jakarta. Bantuan diserahkan secara simbolis, di balairung rumah dinas wako, Selasa, (22/8-23).

Perwakilan Sentra Handayani Jakarta, Ari Widianto, menjelaskan, pihaknya memberikan bantuan sesuai dari pengajuan dari Pemko Bukittinggi. Ada empat komponen yang menerima bantuan, kelompok rentan, penyandang odha, korban bencana dan lansia.

“Bantuan diberikan kepada 410 penerima, yang terdiri dari 296 kelompok rentan, 34 penyandang odha, 5 korban bencana dan 75 lansia. Bantuan yang diserahkan sangat beragam, sesuai dengan permintaan si penerima itu, dengan total Rp 377 juta lebih,” jelas Ari Widianto.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, menyampaikan, Pemko Bukittinggi akan terus perjuangkan nasib rakyat Kota Bukittinggi. Setiap kader PSM akan terus turun melihat kondisi masyarakat. Dari laporan itu, Pemko ajukan bantuan kepada pihak manapun, termasuk Sentra Handayani Jakarta. Bantuan yang diberikan sesuai yang diajukan. Ada kursi roda, showcase, kulkas, mesin jahit.

“Terima kasih kepada Sentra Handayani Jakarta yang telah memberikan bantuan pada warga Kota Bukittinggi. Bantuan ini tentunya sangat bermanfaat bagi warga kota yang membutuhkan,” ujar Erman Safar. (fadhil)

BACA JUGA :  Pelayanan Kesehatan Maksimal dan Fasilitas Peralatan Medis Terlengkap Dari Rumah Sakit Otak Dr.Drs.M.Hatta Bukittinggi